Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » BP Batam Bersama PGI Gelar Event Golf Adventures 2018 Di Enam Lapangan Golf



BATAM, Infokepri.com -
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo secara langsung membuka BP Batam Event Golf Adventures 2018 di Lapangan Golf The Southlink, Sei Ladi, Batam. Jumat(23/11) pagi.

Kegiatan ini merupakan agenda bersama antara BP Batam dengan Persatuan Golf Indonesia  (PGI), direncanakan akan digelar mulai tanggal 23 November hingga 24 November 2018 di enam lapangan Golf yang ada di Batam yakni, Tering Bay Golf & Country Club, Southlinks Country Club, Padang Golf Sukajadi, Batam Hills Golf Resort, Indah Puri Resort serta  Palm Springs Golf & Country Club.

"Kegiatan ini berawal dari ide yang dilontarkan oleh Pak Suyono (Ketua PGI Batam), dimana Batam memiliki lapangan golf dengan standar sekelas Internasional sekaligus mendorong Sport Tourism di Batam," Jelas Lukita saat jumpa pers dengan awak media di Lapangan Golf The Southlink, Sei Ladi, Batam.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan bergensi yang pertama kali digelar di Batam ini akan mendongkrak popularitas Kota Batam di bidang Pariwisata. Mengingat, tercatat 2.271 peserta baik dari mancanegara maupun domestik ikut ambil bagian, dan jumlah ini belum termasuk dari keluarga maupun sahabat-sahabat dari peserta yang turut datang ke Batam.

"Kami merasa bangga, dan ini semua tak lepas dari kerjasama yang baik antara semua pihak hingga terlaksana kegiatan ini. Mulai dari Pengelolah Golf yang ada di Batam," tegasnya.

Dikatakannya, hal ini juga menunjukkan bahwa Batam itu kota yang nyaman, indah dan asyik untuk dikunjungi.

"Mudah-mudahan dalam dua hari pelaksanaan acara ini, akan menimbulkan efek positif, khususnya di bidang pariwisata,"tambahnya.

Sementara itu, Suyono Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam mengaku cukup antusias atas kegiatan yagn melibatkan ribuan pegolf dari dalam dan luar negeri ini.

Tidak hanya mendongkrak Batam dari segi Pariwisata melalui Sport Tourism saja, akan tetapi menunjukkan bahwa Batam memiliki lapangan Golf yang mumpuni untuk ajang Internasional maupun Nasional.

"Batam sudah bicara di ajang bergensi melalui Event Golf Adventures 2018 ini," jelasnya.

Kegiatan ini telah berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah pemain terbanyak yakni 2.271. Jumlahnya terbilang meningkat dari even sejenis di kota lain yang juga telah memecahkan rekor MURI pada tahun 2016.

"Di Bogor yang memecahkan rekor peserta terbanyak dalam ajang turnamen golf internasional bertajuk "Bogor Wonderful Golf" dengan 1.618 pegolf dan dilakukan secara serempak di 11 lapangan golf berstandar internasional," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Batam Golf Adventures merupakan salah satu program BP Batam dalam upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui kegiatan pariwisata.

Pegolf dari berbagai daerah di Indonesia seperti Batam, Tanjungpinang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bogor, Pekanbaru, Padang, Bali, Palembang, Aceh dan Kalimantan dipastikan hadir.

Sementara Pegolf yang dari luar negeri itu diketahui berasal dari 18 negara.Diantaranya Australia, Amerika, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea, Inggris,India, Denmark, Amerika, Australia dan Belanda. (Humas BP Batam)


About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda