Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » BP Batam Gelar Ivent Bertajuk Nyanyian Untuk Negeri Dari Batam Untuk Indonesia Dimeriahkan 5000 Penyanyi



BATAM, Infokepri.com – Memperingati hari Pahlawan Indonesia tahun 2018, BP Batam menggelar ivent bertajuk ‘Nyanyain Untuk Negeri Dari Batam Untuk Indonesia” diikuti oleh 5.000 penyanyi Paduan Suara yang dipimpin oleh Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan Addie.MS, yang dilaksanakan di Bundaran BP Batam, Batam Centre, Sabtu (10/11/2018).
 
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo didampingi oleh Venny dari Komunitas Wanita (Kowan) dan Eddie.MS saat menggelar konfersi pers di hotel Sanur, Batam Centre, Sabtu (10/11/2018) sekira Pukul 14.00 WIB mengatakan ivent ini digelar untuk memperingati hari Pahlawan Indonesia tahun 2018 dan untuk meningkatkan akan Cinta Bangsa dan Nasionalisme dikalangan generasi muda.
 
“ Hari ini 10 November kita memperingati hari Pahlawan Indoensia dan mengenang perjuangan para pahlawan, kewajiban kita adalah mengisi hari pahlwan itu dengan suatu wujud pembangunan yang bisa mewujudkan cita-cita pahlawan bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara yang makmur,  nah saya kira acara yang kita lakukan ini dalam rangka selain mengingat  juga mengisi, disinilah kami dari BP Batam mendapat ide yang luar biasa dari Kowan dan kawan kawan untuk bersama-sama dengan Mas Addie MS,bagaimana kita bisa membangkitkan rasa nasionalisme di hari Pahlawan ini,” katanya.

Ia menyebutkan berbagai etnis Nusantara tinggal di Batam dan seluruh masyarakatnya bisa merasa nyaman nah itulah yang ingin ditujukkan pada acara malam nanti, akan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang di areansi oleh Addie MS dan akan di broadcast ke seluruh Indonesia untuk menwujudkan bahwa inilah sebetulnya harapan cita-cita kita semua bahwa Indonesia bisa aman dan bersatu.
 
“ Jadi nanti akan ada 5000 paduan suara yang akan menyanyi bersama dan harapan saya masyarakat yang ikut bernyanyi dan menyemarakkan acara itu. Selain itu ada acara lain berupa tarian dengan mengundang artis nasional yaitu Andra Back Bone,  ini semua ingin kita jadikan suatu semangat dari Batam untuk Indonesia,” kata Lukita disambut riuh tepuk tangan dari yang hadir dalam konfersi pers itu .

 

Sementara itu, Venny dari Kowan mengaku bersyukur pada hari ini bertepatan dengan hari Pahlawan Indonesia dapat mengadakan suatu acara dengan thema dari Batam untuk Indonesia.
 
Tujuan digelarnya ivent ini, katanya, untuk meningkatkan rasa cinta akan bangsa dan nasionalisme dikalangan generasi muda dan masyarakat Batam pada umumnya.
 
“ Kami sangat berharap dengan dinyanyikan syair-syair yang kita nyanyikan pada malam hari ini merupakan  satu doa yang kita naikkan bagi bangsa kita, bangsa Indonesia dan dari Kowan sendiri sangat berharap bahwa api doa ini dapat menyebar pada kota-kota lain yang ada di Indonesia sehingga kita dapat mewujudkan satu Indonesia yang jaya,” tegasnya
 
Addie MS mengaku sangat terharu ketika dihubungi oleh Kowan untuk memimpin ivent ini menyanyikan lagu- lagu perjuangan.
 
“ Ivent ini merupakan unik, setelah berdiskusi ternyata kita ada kebersamaan keprihatinan bahwa di dalam era sekarang ini dimana ITE, Teknologi Informasi Komunikasi itu sudah sedemikian canggih sehingga anak muda kita lebih akrab dengan rekan mereka dibelahan dunia lain dan lebih mengenal musik luar.
 
“ Jadi jangan heran saat ini anak-anak muda jaman sekarang kurang menggenal lagu-lagu nasional atau lagu perjuangan,”katanya.
 
Ia mengatakan bahwa dulu namanya bukan lagu Nasional atau lagu Perjuangan tetapi lagu Wajib. “ Disebut lagu wajib kita harus menghapalnya,” katanya.
 
Addie MS memberi apresiasi kepada Batam khususnya BP Batam lantaran serius mengimbangi dengan membangkitkan kecintaan dengan lagu-lagu tanah air .
 
“ Kita berharap acara nanti malam bisa viral menjalar kesana-kemari,  semangat cinta bangun tanah air dari Batam ke dunia jaman sekarang ada yakni melalui streaming ke Facebook atau  live, jadi misi kita ingin memviralkan kegiatan ini dari Batam ke dunia,” tutupnya
 
Ia menyebutkan untuk mempersiapkan ivent ini membutuhkan waktu selama satu bulan setengah. Diharapkan dengan digelarnya ivent ini ekonomi Batam dapat maju pesat, ivent ini melibatkan UMKM dengan 152 stand.
 
“Ivent ini membutuhkan kekompakan artinya dengan kompaknya masyarakat Batam dan aman, Batam itu menjadi nyaman untuk berinvestasi,” pungkasnya. (Pay)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda