Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » “Lingga Bebas Sampah”, Kodim 0315 / Bintan Lakukan Goro Serentak



LINGGA, Infokepri.com  –  Menyambut peringatan Hari Pahlawan pada 10 November  ,Kodim 0315/Bintan melakukan giat gotong royong dibeberapa titik lokasi pintu masuk Kabupaten Lingga, Jum’at (09/11/2018).

Dandim 0315/Bintan yang disampaikan Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Czi I Putu Suparna B mengajak seluruh peserta yang hadir pada apel Goro tersebut untuk menjadi pahlawan.

Kalau dulu pahlawan harus memegang senjata untuk mengusir penjajah. Harus punya strategi perang yang mumpuni agar lawan kewalahan. Tapi hari ini, hal-hal kecil yang dilakukan demi terciptanya kebaikan bersama, telah menuntun bagian dari pahlawan.

“Saat ini kita berperang dengan musuh yang nyata yang ada didepan mata, yakni sampah,” kata dia pada pelaksanaan apel.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini, Dandim sebagai koordinator mengangkat tema “Kepri Bebas Sampah”. Ada beberapa lokasi yang dibersihkan meliputi lokasi pantai pelabuhan laut Dabosingkep, pelabuhan domestik Pancur, Kecamatan Lingga Utara, dan pelabuhan domestik Senayang.

“Mari kita sama-sama hari ini berperang dengan sampah sehingga lingkungan akan menjadi bersih, nyaman dan aman serta jauh dari penyakit apalagi musim penghujan sudah mulai turun sehingga terhindar dari bahaya banjir,” kata dia.

Menurutnya bila dibandingkan dengan jasa para pahlawan yang gugur di medan tempur mempertahankan kedaulatan  NKRI. Pengorbanan mereka tidak bisa dinilai dengan apapun, bila bandingkan dengan kegiatan hari ini berperang melawan sampah.

Untuk itu dia mengajak pelaku kebersihan hari ini dapat berkerja dengan ikhlas mengutamakan kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara.

“Mari kita bekerja dengan tulus dan ikhlas dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat utk masyarakat, bangsa dan NKRI tercinta,” jelas dia. (Syaf)
   

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda