Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Camat Aek Songsongan dan Pengurus Kelompok Sadar Wisata Ponot Lestari Gelar Pertemuan Dengan Disporapar Asahan



ASAHAN, Infokepri.com -  Camat Aek Songsongan, Drs Irwansyah Siahaan bersama Pengurus Kelompok Sadar Wisata Ponot Lestari menghadiri pertemuan dengan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Asahan untuk menyampaikan aspirasi mereka untuk memamfaatkan potensi wisata Air Terjun Ponot agar memiliki nilai jual yang tinggi dan ramai dikunjungi para wisatawan, Sabtu (10/11/2018).
 
Pertemuan yang digelar di ruang Aula Dinas Porapar Asahan itu dipimpin oleh Kadis Porapar Kabupaten Asahan, Muhammad Andry Simatupang, STP dan juga dihadiri oleh Kabid Penetapan Badan Pengelola Pendapatan Asli Daerah, Asahan, Apriadi, Pendamping Desa Tangga, Ketua BPD, Pengurus Kelompok Sadar Wisata Ponot Lestari, Kahiruddin, William, Ramli Marpaung.
 
Dalam pertemuan itu Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Parawisata (Kadis Porapar) Kabupaten Asahan, Sumatera Utara Muhammad Andry Simatupang, STP, mengatakan wisata Air  Terjun Ponot adalah aset pemerintahan desa yang harus ditata kelola dengan baik agar keindahan alam yang begitu indah bisa terjaga.
 


Selain melakukan tata kelola dengan baik, untuk memajukan wisata Air Terjun Ponot itu juga diperlukan promosi agar memberikan sumbangsih ke Pemkab Asahan.
 
Sementara itu, Camat Aek Songsongan Drs Irwansyah Siahaan mengatakan Pemkab Asahan dalam hal ini Dinas Porapar Asahan perlu memberikan perhatiannya terhadap wisata Air Terjun Ponot dengan membangun beberapa fasilitas seperti membangun lokasi  parkir, MCK, tong sampah dan lain sebagainya.
 
“Untuk menjaga kelestarian dan kebersihan di lokasi terjun air Ponot itu perlu dibangun MCK, tong sampah dan lokasi parkir,” ungkapnya.
 
Usul dari camat Aek Songsongan itu didukung oleh Pengurus Kelompok Sadar Wisata Ponot Lestari, Kahiruddin. William, Ramli Marpaung.
 
Mereka menyebutkan fasilitas itu perlu dibangun demi menjaga kelestarian wisata air terjun Ponot . Selain itu agar pengunjung dapat merasa nyaman saat berwisata di lokasi tersebut. (Gus)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda