Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Dandim 0208 Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Asahan Beri Bingkisan Pada Veteran



ASAHAN, Infokepri.com – Memperingati Hari Pahlawan Indonesia tahun 2018 Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP, melalui Sekertaris Daerah, Taufik ZA Siregar MSi menyerahkan berupa bingkisan kepada para Veteran LVRI,  DHC 45, dan Pepabri.

Bingkisan itu serahkan bersamaan upacara Peringatan Hari Sumpah Pahlawan tahun 2018 yang dilaksanakan di Alun-alun Kisaran, Asahan, Sabtu (10/11/2018).

“Bingkisan itu jangan dinilai dari harganya namun nilailah dari keiklasan kami untuk mengingat jasa para Veteran LVRI,DHC 45 dan Pebabri,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA Siregar.M.Si.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 ini dipimpin oleh Dandim 0208 Asahan, Letnan Kolonel Armed Suhono dihadiri oleh unsur FKPD, OPD se Kabupaten  Asahan, TNI,Polri, Lanal TB/AS, Veteran, LVRI, DHC 45,  Pepabri, KNPI, unsur Pemuda dan Pelajar.


Dalam pidatonya yang disampaikan oleh Dandim 0208 Asahan, Letnan Kolonel Armed Suhono , Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmika mengatakan peringatan hari pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai nilai kepahlawanan melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai negara kesatuan republik Indonesia yang sejahtera,adil dan makmur

“ Tujuan memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 ini untuk memperkuat nilai-nilai ke Pahlawanan, mempertebal rasa Cinta Tanah Air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia,” katanya.

Sesuai dengan thema hari Pahlawan tahun 2018 ini " Semangat Pahlawan di dadaku" mengandung makna sesuai fitrah dalam diri setiap insan, tertanam nilai nilai ke Pahlawanan.

Setiap zaman, disebutkannya,  pasti ada palawan dan setiap pahlawan pasti berkiprah dieranya, maka terkait hal tersebut Indonesia membutuhkan sosok pahlawan baru yang berdikasi dan berpreatasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini serta memiliki jiwa patriotisme, pantang menyerah , berdisiplin, berkarakter, dan menguasai ilmu pengetahuan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

Dipengujung sambutannya Menteri Sosial RI mengajak seluruh elemen untuk berbuat baik demi bangsa ini mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara. (GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda