Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan



ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Upacara di Lapangan Alun - alun Kota Kisaran, Sabtu 10 November 2018 .

Upacara itu dipimpin oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Arm Suhono SE dan di hadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin,  TNI, Polri, FKPD, beserta ASN di lingkungan Pemkab Asahan, pelajar, tokoh masyarakat, Ormas dan OKP.

Dalam Pidato Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono menyampaikan, setiap tahun pada tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 73 tahun yang lalu,  yang merupakan perang fisik, pertama setelah Bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

 

Dikatakannya, di Bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita para syuhada bangsa telah mewariskan NKRI yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya .

"Prosesi peringatan hari pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta serentak selama 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di perwakilan NKRI di luar negri, "lanjutnya .

Labih lanjut ia menyampaikan, setiap jaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya .

"Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru, terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan, "ungkap Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono .

Pada Peringatan Hari Pahlawan yang di gelar Pemkab Asahan berlangsung khidmat dan dihadiri para veteran dari LVRI, DHC 45, Pepabri. Pada kesempatan itu juga Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang melalui Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin menyerahkan bingkisan kepada para pejuang kemerdekaan .(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda