Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Peringati HUT Korpri dan PGRI Wabup Asahan Harapkan ASN Pegang Teguh Panca Prasetya Korpri


ASAHAN, Infokepri.com – Memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 47 dan PGRI ke 73,  Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Upacara di halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis 29 November 2018 .

Wakil Bupati Asahan Surya Bsc bertindak langsung sebagai Inspektur upacara yang dihadiri Unsur Forkopimda, Pejabat Pemkab Asahan dan para ASN .

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam pidatonya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan sejak berdirinya Korpri pada tanggal 29 November 1971, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Korpri sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negri Sipil, Korpri telah melaksanakan tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang .

Lebih lanjut ia mengatakan dengan terbitnya Undang - Undang nomor 5 tahun 2016 tentang ASN, organisasi Korpri akan bertranformasi menjadi korps Pegawai Aparatur Sipil Negara (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN sebagai pemersatu bangsa .

"Saya mengharapkan yang tercantum dalam Undang - undang ASN dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap bepedoman pada amanat Panca Prasetya Korpri, "ungkapnya .

Masih kata Wabup, melalui peringatan hari guru ini, harus kita jadikan momentum untuk berbenah, menyiapkan generasi muda yang tanggap dan tangguh. Guru sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa, karena pendidikan adalah jalan panjang dari sebuah bangsa menjawab tantangan dalam membangun martabatnya .

Bukan hanya sampai disitu, Wakil Bupati Asahan Surya Bsc juga berpesan agar seluruh ASN menjaga kode etik profesi, pedoman sumpah jabatan dan berpegang teguh komitmen panca prasetya korpri serta kode etik guru .

"Buktikan kapada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semangkin berkualitas dan dapat dibanggakan, "sebutnya .

Pada peringatan HUT Korpri, Pemkab Asahan juga menyerahkan bantuan duka cita terhadap PNS aktif yang meninggal dunia langsung diberikan Wakil Bupati Asahan dan memberikan penali kasih terhadap PNS yang memasuki masa pensiun tahun 2018 .(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda