PKK Kabupaten Asahan dan PKK Kecamatan Menghadiri Rakornis - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PKK Kabupaten Asahan dan PKK Kecamatan Menghadiri Rakornis



ASAHAN, Infokepri.com
– Ratusan pengurus Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Asahan dan PKK Kecamatan menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang dilaksanakan di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (21/11/2018).

Rakornis ini juga dihadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Sekda Pemkab Asahan, Taufik ZA Siregar.S.Sos, Ketua TP.PKK Asahan, Hj Winda Fitrika, OPD, Camat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Sekda Pemkab Asahan, Taufik ZA Siregar.S.Sos menyampaikan bahwa sebagai pembina Tim Penggerak PKK, Bupati dan Kepala OPD selalu memfasilitasi program PKK, hal ini untuk mewujudkan visi kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat Cerdas dan Mandiri dapat tercapai.

Ia menyebutkan sesuai amanah Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan yang menitik beratkan peran serta PKK dalam mengisi Pembangunan .

“Pembinaan kesejahteraan keluarga adalah wadah dalam rangka turut serta dalam mengisi pembangunan,” katanya.

Bupati Asahan menyebutkan bahwa sinerginitas dari TP PKK Kabupaten Asahan dan PKK Kecamatan tidak perlu diragukan lagi terbukti telah berhasil mengukir prestasi baik ditingkat provinsi Sumut dan tingkat nasional.

Salah satu prestasi kinerja dari PKK Kabupaten Asahan itu, katanya, pada perlombaan di tingkat provinsi Sumut dan tingkat nasional, kunjungan tim evaluasi tingkat Provinsi Sumut dalam lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat dan hatinya PKK di desa Pasiran Kecamatan  Sei Dadap dapat berjalan lancar.

Lebih lanjut disebutkannya, sinergitas antara TP PKK Kabupaten Asahan dan TP PKK Kecamatan menjadi motivasi sehingga program PKK dapat berjalan sesuai dengan tujuan.

Untuk mensukseskan program PKK bukan saja semangat ketua TP PKK saja tetapi dukungan penuh dari semua pihak oleh karena itu diharapkan PKK terus berkreasi dan berinovasi dalam pelaksanaan tugasnya.

“Kita harus mampu memamfaatkan potensi SDA dan potensi SDM diwilayah kita dan menjadikan sebagai modal dalam pelaksanaan tugas dan semangat membangun,” tegasnya.

Dalam Rakornis ini sebagai pembicara adalah Ketua TP.PKK Asahan, Hj Winda Fitrika, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam pemaparannya Ketua TP.PKK Asahan, Hj Winda Fitrika menjelaskan beberapa hal yang harus dilaksanakan diantaranya :
  1. Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan dan Kecamatan diharapkan agar mensosialisasikan kepada ibu ibu di daerah masing-masing untuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada anaknya.
  2. Semua program yang diberikan oleh Pemerintah diharapkan dijalankan agar Kabupaten Asahan tidak tertinggal.
  3. Meminta kepada Kecamatan untuk membuat satu Bank sampah di Kecamatannya dan dikelola oleh pengurus PKK Kecamatan.
  4. Kepada pengurus TP PKK Kecamatan agar membawa dan mensosialisasikan hasil materi Rakornis ini kepada masyarakatnya. (Gus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel