Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Sekda Asahan Harapkan Desa Pasiran Meraih Juara I Lomba HATINYA PKK Tingkat Provinsi Sumut



ASAHAN, Infokepri.com – Desa Pasiran Kecamatan Sei Dadap, Asahan terpilih menjadi salah satu dari 33 kabupaten / kota di Sumatera Utara (Sumut) untuk mengikuti lomba HATINYA (Halaman,ASRI, Teratur, Indah dan Nyaman ) PKK tingkat provinsi Sumut.

Untuk melakukan penilaian dan memberikan masukan, Tim Evaluasi TP PKK provinsi Sumut pada Rabu (14/11/2018) mengunjungi Desa Pasiran.

Kunjungan Tim Evaluasi TP PKK provinsi Sumut yang dipimpin oleh Oka Herawaty bersama rombongannya disambut oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Sekdakab Asahan,  Taufik Zainal Abidin S.Sos, Msi didampingi oleh para OPD, Camat, Kades se Kecamatan Sei Dadap.

“Kami memberi apresiasi dan bangga pada Desa Pasiran yang mewakili Kabupaten Asahan untuk mengikuti lomba HATINYA PKK tingkat provinsi Sumut,” kata Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA.

Ia mengharapkan agar masyarakat desa Pasiran dapat memanfaatkan pekarangannya secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan demi mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“ Masyarakat desa Pasiran jangan cepat berbangga dan puas hati lantaran terpilih mengikuti lomba tingkat propinsi Sumut tetapi harus tetap gigih untuk melakukan pembinaan dan pemanfaatan pekarangan agar bisa meraih juara I pada lomba HATINYA PKK tingkat provinsi Sumut,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumut, Oka Herawaty  agar masyarakat Desa Pasiran tetap memelihara lingkungan yang nyaman sebab salah satu penilaian hatinya PKK adalah menciptakan lingkungan yang nyaman, Asri dan Sehat.

Pada tahun 2017 lalu pada lomba Hatinya PKK  tahun 2017, katanya, Kabupaten Asahan sudah meraih Piala Upakarti  yaitu Desa Subur yang merupakan Juara Nasional Lomba Hatinya PKK artinya desa Pasiran tinggal mengaplikasikan apa yang sudah dibuat desa Subur.

“Saya yakin, jika itu dapat dilaksanakan insya Allah desa Pasiran akan berhasil meraih hingga tingkat Nasional seperti desa Subur itu,” katanya.

“Saya mengharapkan agar Camat Sei Dadap, Amiruddin supaya terus melakukan pembinaan bekerjasama denga stakeholder untuk memajukan desa Pasiran dan memelihara lingkungan yang nyaman,” katanya menambahkan. (Gus)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda