Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » » Wakil Walikota Tebingtinggi Membuka Sosialisasi Pendidikan Politik Birokrat.



TEBINGTINGGI, Infokepri.com – Pemko Tebingtinggi mengharapkan agar seluruh ASN berperan aktif dan mengajak masyarakat yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menggunakan hak suaranya untuk memilih calon Presiden/Wakil Presiden,  DPRD Tebing Tinggi, calon DPR-RI, DPD dan DPRD Provinsi.
 
“ Diharapkan agar  seluruh ASN dengan segala kewenangannya membantu petugas seoptimal mungkin yang terkait dengan kepemiluan,” kata Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar saat membuka sosialisasi pendidikan politik birokrat yang dilaksanakan di Gedung Hj. Sawiyah di Jalan. Sutomo Tebing Tinggi, Kamis, (8/11/2018)
 
Ia menyebutkan tujuan sosialisasi ini untuk mewujudkan Pemilu 2019 berlangsung dengan damai, demokratis dan bermartabat sebab pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur , adil, transparan dan akuntabel.

“Melalui pemilu kita dapat menseleksi calon pemimpin diberbagai level yang pada pemilu 2019 ,kita akan memilih anggota DPR-RI, DPD, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Presiden / Wakil Presiden,” katanya.

Untuk Pemilu 2019 mendatang,  di Kota Tebing Tinggi ini diikuti 306 orang calon Legeslatif dan 15 parpol dari 16 parpol yang terdiri dari 3 dapil yaitu dapil 1 Padang Hilir dan Tebing Tinggi Kota 9 Kursi, dapil 2 Padang hulu dan Bajenis 10 kursi, dapil 3 rambutan 6 kursi, sedangkan DPT pemilu 2019 berjumlah 107.351 orang.

Ia mengharapkan pemilu di Kota ini dapat berjalan lancar dan aman, kita harus berupaya meningkatkan potensi partisipasi masyarakat,  mencegah terjadinya kesalahan dalam penghitungan suara.
 
Pada pemilu, katanya, ada beberapa permasalahan yang kerap muncul disetiap Pemilu dilaksanakan yaitu :  adanya pemilih belum terdaftar, adanya ASN tidak bersikap netral dan adanya politisisasi SARA.

Wakil Walikota Tebingtinggi sangat mengharapkan agar seluruh peserta yang hadir dapat menjaga iklim yang kondusif  sehingga dapat terwujudnya pemilu 2019 yang damai, demokratis dan bermartabat.  (RN).

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda