about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Januar Syam Manurung Penderita Kanker Akhirnya Dirujuk Ke RS Colombia Asia Medan

Share it:

BATUBARA, Infokepri.com - Januar Syam Manurung(33) Warga Dusun 1 Desa Karang Baru, Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, penderita penyakit kanker kaki yang sudah membusuk selama 4 tahun yang berharap bantuan darmawan agar dapat terobati penderitaan penyakit yang ia rasakan, akhirnya mendapat perhatian dari tokoh pemuda Batubara .

Penderita kanker pada betis kaki sebelah kiri itu akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Colombia Medan di dampingi oleh orang tuanya Edi Manurung dan Rusli atau yang sering disapah Acef salah satu tokoh pemuda Kabupaten Batubara yang perduli terhadap Januar Syam Manurung.

Setelah 4 tahun menahan sakitnya, Januar Syam Manurung akhirnya berangkat menuju RS Colombia Medan untuk mendapatkan penanganan medis pada Sabtu 22 Desember 2018 sekitar pukul 15.00 Wib dengan Ambulance . 

Rusli mengatakan iklas memberikan bantuan pengobatan terhadap Januar yang membutuhkan uluran tangan untuk mendapatkan penanganan medis.

 "Semua rejeki yang diberikan Allah pada kita harus kita bagi dengan orang lain yang membutuhkannya,"ucapnya.

 Sementara itu ayah kandung Januar, Edi Manurung merasa sedih dan bangga melihat anaknya dibantu dengan tokoh pemuda setempat untuk mengobati penderitaan anaknya. 

Edi Manurung orang tua dari Syam Januar penderita kanker itu mengucapkan terimakasih kepada Rusli yang telah memberikan bantuan kepada anaknya untuk mendapatkan penanganan medis . 

"Hanya doa yang mampu saya panjatkan, kiranya Allah melimpahkan rahmatnya kepada saudara kami (Rusli,red). Hanya manusia berhati malaikat yang dapat berbuat ikhlas membantu anak saya, "ujar Edi Manurung sembari meneteskan air mata . 

Ia juga menyampaikan rasa senang bisa mengenal sosok Acef yang berhati mulia, kerena selama anaknya menderita kanker pada bagian betis kaki tidak dapat berbuat banyak, hanya terbaring dikamar dengan kondisi yang semangkin memprihatinkan . 

Lanjut Edi, empat tahun ini anak saya terbaring lemah dikamar sendiri, karena sakit yang dideritanya dan menantu saya pergi dari rumah dengan membawa anaknya meninggalkan Januar . 

"Anak saya ini tak lagi mempunyai penghasilan yang mengakibatkan istri dan anaknya pergi meninggalkannya, "sebutnya . 

Salah satu tetangga Januar Syam Manurung mengatakan sudah cukup mengenal Rusli atau Acef yang sering disapah warga Kabupaten Batubara itu . 

"Kalau Rusli itu orang sini sering panggilnya Acef, orangnya ramah kepada siapa saja, sederhana, suka menolong warga tidak lihat dari mana, statusnya apa, bagi dia menolong sesama itu merupakan kesenangan tersendiri, "kata Syahril saat di sambangi sejumlah awak media di lokasi tempat tinggal Januar .(GUS)
Share it:

Asahan

Infokepri

Sumut

Post A Comment:

0 comments: