Kabupaten Lingga Berhasil Meraih APE 2018 Kementerian PPPA RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kabupaten Lingga Berhasil Meraih APE 2018 Kementerian PPPA RI


LINGGA, Infokepri.com -  Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau berhasil mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI. Lingga berada di urutan 127 dari 159 kabupaten/kota yang masuk nominasi.

APE diberikan atas pencapaian bergengsi sebagai apresiasi bagi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi terkait dengan Pengarus Utamaan Gender (PUG), Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) diberbagai sektor pembangunan.

Untuk mendapatkan APE, tentu bukan perkara mudah. Karena ada beberapa indikator yang menjadi penilaian yakni komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumber daya manusia (SDM) dan anggaran.

Kemudian, data, sistem informasi dan KIE, metode dan tool serta peran masyarakat dan dunia usaha juga berpengaruh untuk mendapatkan anugerah tersebut.

"Alhamdulillah tahun ini Lingga menerima APE, terima kasih atas dukungan semua" ujar Kepala Dinsos-P3A Lingga, Normadiah

Usai Bupati Lingga, Alias Wello menerima penghargaan tersebut di Istana Wakil Presiden RI, Rabu (19/12/2018). APE dari Kementerian-PPPA ini merupakan kali perdana didapat Kabupaten Lingga. Sejak berdiri menjadi kabupaten sendiri 15 tahun silam, Lingga belum pernah berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.  (Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel