about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Polres Asahan Siagakan 212 Personil Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Asahan menggelar apel gabungan di Lapangan Ady Pradana Polres Asahan, Jumat 21 Desember 2018.

Apel siaga ini  juga dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan Surya Bsc, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama . 

Operasi Lilin Toba akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. 

Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu bertindak langsung sebagai inspektur upacara . 

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam amanatnya yang disampaikan oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu menyampaikan, pelaksanaan operasi ini menyangkut aspek personil, sarana prasarana pendukung, serta keterpaduan unsur lintas sektoral guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif . 

Enam poin penting yang dirasakan Polri sangat perlu ditekankan untuk di pedomani dan dilaksanakan oleh seluruh personil yang bertugas di antaranya, pemetaan seluruh potensi kerawanan dimasing-masing wilayah yaitu dengan penentuan cara dalam melakukan tindakan yang tepat melalui penyusunan rencana operasi yang matang . 

Ia juga berharap kepada seluruh personil yang bertugas dalam pengamanan agar meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan dipusat-pusat keramaian seperti tempat ibadah dan tempat-tempat keramaian lainnya . 

"Lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah terjadinya aksi swiping oleh ormas. Apabila tetap terjadi, lakukan tindakan tegas yang profesional, "katanya . 

Lebih lanjut dalam amanatnya Kapolri mengatakan agar personil untuk mengoptimalkan penggelaran anggota ditengah masyarakat serta melakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu lintas guna mengurangi dan meminamalisir kecelakaan lalu lintas . 

"Maksimalkan peran satgas pangan di masing masing daerah guna mewujudkan stabilitas harga pangan dan menggandeng instansi terkait, "sebutnya.

 "Perkuat sinergitas polisional dengan seluruh stakeholder untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, "ujarnya.

Sementara itu dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, sebenyak 212 personil gabungan dari TNI, Polri dan instansi yang lain akan disiagakan dalam Operasi Lilin Toba 2018 .(GUS)
Share it:

Asahan

Infokepri

Sumut

Post A Comment:

0 comments: