Korem 033/WP Bidang Kejasmanian Pimpin Test Kesamaptaan Diikuti 75 Pelamar PNS Kemenkumham - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Korem 033/WP Bidang Kejasmanian Pimpin Test Kesamaptaan Diikuti 75 Pelamar PNS Kemenkumham


TANJUNGPINANG, Infokepri.com -  Korem 033/Wira Pratama bidang kejasmanian mendapat kehormatan melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan pelamar/calon PNS Kemenkumham di lapangan sepak bola Makorem 033/Wira Pratama Jalan Sei Timun Senggarang Km 14 Tanjungpinang, Kepri, Senin (3/11/2018)

Sejumlah 75 orang calon pelamar PNS Kemenkumham yang terdiri dari 21 orang wanita dan 54 pria mengikuti tes kesamaptaan yang dilaksanakan secara terpusat di lapangan Makorem 033/Wira Pratama. Tes kesamaptaan ini bertujuan untuk memperoleh calon PNS yang siap bekerja keras, mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mempunyai fisik yang memadai.
 


Test Kesamaptaan bagi pelamar/calon PNS adalah tes yang menunjukkan ketangkasan, dengan melaksanakan samapta A bagi para pelamar dengan materi lari 12 menit, sehingga apabila dalam waktu yang ditentukan tidak mampu melampaui target jarak yang ditentukan maka pelamar dinyatakan gagal test.
 
Namun bukan itu saja yang menyebabkan gagal dalam test, walaupun jarak lari melampaui target, para calon pelamar juga dilanjutkan tes kesegaran jasmani (Garjas) B dengan melaksanakan beberapa materi seperti melaksanakan pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Kapten Inf Sihombing langsung memimpin pelaksanaan tes kesamaptaan calon pelamar PNS Kemenkumham tersebut didampingi tim yang sudah berpengalaman dalam bidang kejasmaian TNI AD menyampaikan bahwa kegiatan test kesegaran jasmani (Garjas) ini akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang sudah di atur dalam tabel kejasmanian TNI AD.
 
Dalam kegiatan tersebut juga mendapat perhatian langsung dari Kasi Pers 033/Wira Pratama Letkol Inf Budhi Utomo, S.I.P. yang turut menyaksikan kesamaptaan hingga selesai. (Penrem 033/WP).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel