Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » » Peringatan Hari Nusantara XIX, Pemkab Asahan Berikan Bantuan Bibit Ikan Dan Sampan Seruwai


 ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka peringati hari nusantara ke XIX tahun 2018 tingkat Kabupaten Asahan yang di gelar di unit pembenihan rakyat (UPR) Karya Sepakat jalan Linggis, lingkungan VI, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kisaran Barat, Rabu 19 Desember 2018 . 

Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan ternak ikan lele, gurami dan nila kepada masyarakat Asahan. 

Pada kesempatan itu juga Bupati Asahan melalui Wakil Bupati Surya Bsc memberikan bantuan sampan seruwai kepada kelompok nelayan warga Kecamatan Silau laut . 

Wabup mengatakan, pemerintah mendorong program penggantian alat tangkap yang dilarang menjadi alat tangkap ikan ramah lingkungan . 

"Program ini untuk menjaga ekosistem laut dan kelestarian sumber daya ikan yang ada untuk generasi kita, "katanya . Ia juga menyampaikan agar UPR terus meningkatkan usaha pembenihan untuk memenuhi kebutuhan benih yang berkualitas dan terus berinovasi dan menjalin kerjasama dengan Pemkab Asahan melalui dinas perikanan . 

"Saya berharap dinas terkait dapat melakukan monitoring dan pengawasan bantuan bibit ikan agar bantuan tidak di jual ke pihak lain serta lakukan pembinaan demi berlangsungnya usaha dan produksi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, "sebut Wakil Bupati Surya Bsc menambahkan .(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda