about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wakil Walikota Menghadiri Perayaan Natal Yang Digelar ASN Pemko Tebingtinggi

Share it:

TEBINGTINGGI, Infokepri.com
– Ratusan umat Kristen Aparatur Sipil Negara (ASN) menggelar perayaan Natal yang dilaksanakan di Balai Kartini Kota Tebingtinggi, Rabu (19/12/2018).

Walikota Tebingtinggi,  Ir.H.Umar Zunaidi,MM yang diwakili oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar juga menghadiri perayaan Natal tersebut.
Perayaan Natal ini juga dihadiri oleh Kaporlres Tebingtinggi diwakili oleh Wakapolres, Ketua DPRD Tebingtinggi diwakili, Dandim 0204/DS diwakili.

Dalam sambutanya yang disampaikan oleh Wakil Walikota Tebingtinggi, Ir H Oki Doni Siregar, Walikota Tebingtinggi, Ir.H.Umar Zunaidi,MM mengatakan perkumpulan ASN Kota Tebingtinggi didalam perayaan-perayaan keagamaan seperti perayaan Natal ini adalah merupakan perayaan yang sangat besar.

“Diharapkan perayaan Natal ini tidak hanya sebatas acara seremonial saja, tetapi bagaimana tindak lanjut dari perayaan tersebut mampu berdampak positif di dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan pekerjaan, masyarakat dan lain sebagainya,” katanya.

Walikota Tebingtinggi mengharapkan agar umat Kristiani ASN Pemko Tebingtinggi mampu memberikan warna tersendiri serta peranan yang terbaik kepada masyarakat kita yang ada di Kota Tebingtinggi sesuai dengan thema dan sub thema yang dipakai.

“Setiap kegiatan keagamaan banyak menyerap anggaran, namun bagaimana sebenarnya evaluasinya apakah berbanding lurus atau terbalik,disebutkan dari data-data yang ada di kepolisian justru angka kejahatan terus meningkat sementara anggaran-anggaran untuk kegiatan-kegiatan agama itu terus mengalir, pasti ada sesuatu yang salah,” jelasnya.

Dengan digelarnya perayaan Natal ini semoga dapat meningkatkan jalinan silahturahmi khususnya sesama umat Kristiani, acara ini digelar sekali  setahun dan seluruhnya harus mampu bersinergi.

“Acara seperti ini digelar sekali setahun, jika ada ASN Pemko Tebingtinggi yang beragama Kristen tidak mampu berkumpul merayakan Natal ini bagaimana lagi bila melaksanakan tugas -tugas lain pastilah tidak akan mampu bersinergi dengan yang lain,”katanya.

Kegiatan perayaan Natal ini, katanya, harus selalu dievaluasi, mungkin perlu dilakukan inovasi, kreativitas lebih maju dan bagaimana kita bisa berbaur sehingga kedepan pada perayaan Natal, semua pihak bisa merasakan dengan gembira serta senang dan ini yang harus dipikirkan oleh pihak panitia kedepannya.

Ia menghimbau agar tidak ada sekat-sekat, diskriminasi, level-levelan tetapi masyarakat Kristiani harus mampu berbaur satu dengan yang lainnya secara bersama-sama dengan penuh kasih sayang.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tebingtinggi,  Oki Doni Siregar menghimbau seluruh masyarakat  agar  tidak terpengaruh dengan berita hoax, ujaran-ujaran kebencian yang dapat membuat perpecahan dan berharap masyarakat  kota Tebingtinggi bersama-sama dengan pihak kepolisian bergandengan tangan menjaga keamanan dan kondusifitas. (SR/Bon)
Share it:

Infokepri

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: