Kelompok Tani Penerima Bantuan Bibit Bawang Merah Menuai Hasil - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kelompok Tani Penerima Bantuan Bibit Bawang Merah Menuai Hasil


TEBING TINGGI, Infokepri.com
–  Kelompok tani Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi Penerima Bantuan bibit bawang merah dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi sukses membudidayakan bawang merah tersebut di lahan pertanian mereka.

Kelompok tani Penerima Bantuan bibit bawang merah itu memanen bawang merahnya pada  Senin, (4/2/2019). 

Pemanenan bawang merah itu dihadiri oleh PPL dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Odi Panjaitan, Bhabinkamtibmas Aiptu. K. Sihotang dan pihak SDM PKH.

PPL Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi, Odi Panjaitan kepada sejumlah awak media mengatakan bibit bawang merah itu disalurkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi pada akhir tahun 2018 lalu kepada sejumlah kelompok tani di daerah kota Tebingtinggi salah satunya warga Kelurahan Sri padang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.
 
Ia menyebutkan bantuan bibit tersebut untuk memotivasi dan merangsang minat kelompok tani supaya bersedia menanam bawang merah yang selama ini kurang diminati oleh kelompok tani yang ada di Kota Tebingtinggi.
 
“Realisasi penanaman bantuan bibit bawang merah di Kota Tebingtinggi ini terbilang cukup baik,” katanya.
 
Bantuan tersebut, katanya, merupakan Program Bantuan Bawang Merah dari Pemerintah Provinsi Sumut untuk disalurkan dan dibudidayakan oleh kelompok tani yang ada di Kota Tebingtinggi ini.
 

Untuk kelurahan Sri Padang, katanya, bantuan bibit bawang merah itu sekitar 920 kg untuk ditanami di lahan seluas 23 rante dan lama waktu penanaman selama 55 hari sampai masa panen.

Ketua Kelompok Tani Sahata yang juga KPM PKH, Lindawati Manurung mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan bibit bawang merah dengan kualitas baik kepada kelompok tani.
 
Ia mengakui bahwa produksi hasil panen bawang merah ini cukup baik dan sebelumnya pemerintah juga pernah memberikan bantuan serupa tetapi kualitasnya kurang bagus akibatnya mereka gagal panen.
 
“ Kami mengharapkan agar PPL Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi terus memperhatikan kelompok tani supaya mereka dapat terus berkembang dan dapat meningkatkan ekonomi keluarganya,”tutupnya. (SR/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel