Pemko Tebingtinggi Menggelar Sosialisasi Sukseskan Pemilu Serentak 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Tebingtinggi Menggelar Sosialisasi Sukseskan Pemilu Serentak 2019



TEBING TINGGI, Infokepri.com 
- Ratusan perwakilan dari seluruh Kelurahan dan seluruh jajaran Kepala Lingkungan se Kota Tebingtinggi,  para tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas mengikuti kegiatan sosialisasi Sukseskan Pemilu Serentak 2019 yang dilaksanakan di Gedung Hj. Sawiyah Kota Tebing Tinggi, Kamis (21/02/2019).

Kegiatan sosialisasi itu dibuka oleh Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Hukum. Drs. Bambang Sudaryono.

Dengan mengusung thema "Persatuan Dan Kesatuan Harus Kita Jaga" kegaiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber yaitu Ketua KPU kota Tebingtinggi, Drs. Abdul Khaliq, M.Ap dan Kapolres Tebingtinggi AKBP. Sunadi, S.ik yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam ssambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Hukum Drs. Bambang Sudaryono mengatakan peran pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemilihan umum di tahun 2019 sangat menentukan, dalam rangka memberikan pendidikan pokok bagi masyarakat khususnya pemilih pemula di Kota Tebingtinggi. Pemerintah menjalankan peran dan fungsinya sebagaimana diatur dalam Peraturan Perundang-Undangan yang ada yaitu dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Diharapkan seluruh peserta sosialisasi yang hadir ini dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana peningkatan pemahaman atas peraturan perundang-undangan di bidang Politik khususnya tahapan pemilihan umum tahun 2019, sehingga partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu di Kota Tebingtinggi akan semakin meningkat serta aman dan lancar dalam pelaksanaannya,” katanya. (SR/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel