Redaksi dan Pemasaran Telp (0812)70197866,| Email: paruliankepri@yahoo.com
» » » Wabup Asahan Terima Kunjungan Tim Pembina dan Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Sumut



ASAHAN, Infokepri.com
- Dalam rangka meningkatkan program kabupaten sehat. Tim pembina dan verifikasi provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan di Kabupaten Asahan, Jumat (8/2/2019.

Rombongan tim pembina dan verifikasi yang dipimpin Rusdin Pinem disambut langsung Wakil Bupati Asahan Surya Bsc didampingi Ketua TP PKK Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dan para pejabat Pemkab Asahan.

Rusdin Pinem mengapresiasi Pemkab Asahan yang telah ikut dalam program kabupaten sehat dan menjadi kabupaten yang pertama di Sumut yang mengikuti program kabupaten sehat tingkat Sumatera Utara tahun 2019.

Ia juga mengatakan, seluruh unsur pemerintah Kabupaten Asahan harus bersinergi untuk mendorong Asahan menjadi kabupaten sehat.

"Merangkul segala elemen masyarakat untuk mendukung pencapaian kabupaten sehat merupakan salah satu harapan, agar terciptanya program kabupaten sehat, "kata Rusdin Pinem menjelaskan.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Surya Bsc mengatakan untuk mewujudkan mutu lingkungan hidup yang lebih sehat. Kegiatan pokok yang harus dilakukan adalah pengembangan wilayah sehat dan langkah antisipasi dalam meningkatkan kwalitas lingkungan fisik dan sosial.

"Sudah saatnya dilakukan upaya pengembangan wilayah sehat yang menjadi tanggung jawab bersama, karena kabupaten Asahan masih berorientasi pada permasalahan perilaku sanitasi dasar, pelayanan kesehatan dan sosial serta jaminan gizi, "sebutnya.

Masih kata Wabup, program kabupaten sehat telah menetapkan kawasan potensial sebagai "entry point" yang dimulai dengan kegiatan sederhana.

"Menuju kabupaten sehat, kabupaten Asahan tahun 2019 telah mendapatkan predikat sehat di dua tatanan, yakni pemukiman dan sarana prasarana sehat serta kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, "kata Surya.

Selanjutnya Wabup Asahan, Surya Bsc mengatakan, kabupaten sehat sesuai dengan visi misi Kabupaten Asahan. 

“Untuk itu, kabupaten sehat yang memenuhi kriteria akan diberi penghargaan swasti saba tingkat padapa, "ujar Wabup menambahkan.(GUS)

About Redaksi News

Info Kepri Memberitakan Dengan Akurat dan Terpercaya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Terima kasih atas Kunjungan Anda