about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Plt Bupati Asahan Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Qur'an

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan tidak terasa umat Muslim sebentar lagi memasuki hari ketujuh belas dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dimana bertepatan dengan turunnya Al Qur'an atau kita ketahui bersama peristiwa Nuzulul Qur'an yang tertulis didalam Surat Al-Baqarah Ayat 185.

"Bulan Ramadhan, bulan yang padanya diturunkan (permulaan) Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk dan pembeda antara yang baik dan yang batil, "kata Surya Bsc saat menghadiri Peringatan malam Nuzulul Qur'an di Masjid Raya Kota Kisaran.

Surya Bsc mengatakan, peringatan Nuzulul Qur'an bukan hanya sekedar simbol turunnya kitab suci Al - Qur'an, namun dapat menjadi moment kebangkitan umat.

"Banyak makna terkandung didalam Al - Qur'an sebagai sumber hukum agama hendaknya dapat juga dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup umat Islam, "ungkapnya.

Masih kata Surya Bsc, setidaknya ada 3 makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur'an, yaitu yang pertama membudayakan masyarakat membaca kitab suci Al-Quran. Kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu dan teknologi, serta yang ketiga, masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum.

"Membaca Al-Quran harus dapat dipupuk sejak dini dan dijadikan kebiasaan sehari-hari masyarakat bukan hanya sekedar dapat membaca. Masyarakat juga harus tahu arti dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan setiap hari, "katanya.

Selanjutnya, Plt Bupati Asahan juga mengatakan selain makna spiritual peningkatan ibadah, makna kedua malam Nuzulul Qur'an juga memiliki makna sosial. Momentum ini dapat menjadikan umat menguasai ilmu pengetahuan serta ajaran yang terkandung didalam Al-Qur'an, "sebut Surya Bsc menambahkan.

Peringatan malam Nuzulul Qur'an juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Yasir Tanjung yang dihadiri masyarakat Asahan. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: