Plt Bupati Asahan Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi se-Sumut Dengan KPK RI - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Plt Bupati Asahan Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi se-Sumut Dengan KPK RI

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Plt Bupati Asahan Surya Bsc menghadiri Rakor pencegahan Korupsi Terintegrasi se-Provinsi Sumut dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumut, Selasa (14/5/2019).

Rakor tersebut juga dihadiri ketua KPK RI, Agus Raharjo, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajek Shah, Dirjen Disduk Capil RI dan seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Sumut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan, pemberantasan korupsi menjadi prioritas pemerintah. Untuk itu, upaya pemberantasan korupsi tidak cukup dengan hanya penindakan secara hukum saja, melainkan memerlukan upaya Komprehensif yang sungguh-sungguh termasuk upaya pencegahan ataupun preventif sesuai Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2018.

"Pemprov Sumut akan terus melakukan upaya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi demi menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih atau Good Government and Clean Governance, "ungkapnya.

Selanjutnya, Edy Rahmayadi juga menyampaikan, visi dan misi Pemprov Sumut untuk mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam politik dengan adanya pemerintahan yang bersih dan dicintai, tata kelola pemerintah yang baik, adil, terpercaya, politik yang beretika, masyarakat yang berwawasan kebangsaan serta memiliki kohesi sosial yang kuat dan harmonis, "kata mantan Pangkostrad itu.

Sementara itu Ketua KPK RI Agus Raharjo mengatakan, Indonesia akan menjadi negara maju jika mau merubah dan memperbaiki semua permasalahan tata kelola pemerintahan yang salah.

"Mari perbaiki sistem pemerintahan daerah yang selama ini salah dan kita harus bekerjasama menuju negara Indonesia yang maju, "ajaknya.

Acara selanjutnya dilakukan penandatanganan Komitmen Kepala Daerah yang baru yakni  Penandatanganan MoU antara Pemda dengan BPN dan PT. Bank Sumut, Optimalisasi Pendapatan dan Penertipan Barang Milik Daerah, Sosialisasi Pemanfaatan data e-KTP, serta Lounching Gerakan Sekolah Berintegrasi Sumatera Utara.

Kesempatan itu juga, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumut menandatangani komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi yang disaksikan Ketua KPK RI dan Gubernur Sumut. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: