Korem 033/WP Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Dalam Rangka Pra UKP Bintara, Tamtama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Korem 033/WP Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Dalam Rangka Pra UKP Bintara, Tamtama



TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Sebanyak 88 orang prajurit Korem Bintara dan Tamtama mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani dalam rangka Pra UKP Bintara, Tamtama, Senin (24/6/2019).

Test tersebut dilaksanakan tepat pada pukul 06.00  WIB di lapangan Makorem yang terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, tensi oleh Dokter poliklimik Korem, dilanjutkan senam pelemasan yang dipimpin oleh BA Jasrem Serku Subatin.
 
Pelaksanaan garjas UKP tersebut langsung mendapatkan pengawasan dari Kasi Pers Kol Inf Kolonel  Infantri Sriyono, Pengawasan Perwi jas dam I/BB dan Kajasrem 033/WP Kapten Inf Sihombing memimpin pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut dengan tim yang sudah berpengalaman dalam bidang kejasmaian TNI AD

Kegiatan Samapta yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk menguji kelayakan pantas tidaknya seorang prajurit TNI AD jajaran Korem 033/Wira Pratama untuk dinaikan pangkat satu tingkat diatasnya TMT 1 Oktober 2019.

Hal ini merupakan bagian dari kewajiban seorang prajurit untuk selalu membina fisik dan mental selain untuk mempersipkan diri melaksanakan tugas operasi juga untuk menyiapkan diri sebagai persyaratan karier kenaikan pangkat prajurit.

Kasi Pers Kol Inf Kolonel Infantri Sriyono pada pelaksanaan UKP tersebut mengatakan bahwa untuk Tes Kesemaptaan ini selain diambil Nilai Kesegaran A yaitu dengan lari sejauh 3200 meter dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur.

Sedangkan Semapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up, langes, stwist dan shutlle run serta renang militer dengan jarak 50 meter dalam mengukur tingkat kemampuan jasmani para prajurit sebagai upaya pembinaan dan peningkatan jasmani dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok kedepan.
 
“Untuk itu diharapkan kepada seluruh personel Korem 033/Wira Pratama yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya agar memenuhi syarat penilaian yaitu angka minimal 51,”katanya.

Untuk itu, lanjutnya,  sebelum pelaksanaan UKP diharapkan kepada anggota untuk selalu menjaga dan meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan dengan pola hidup yang teratur. (Penrem 033/WP).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel