Komisi IV DPRD Batam Harapkan Pemko Batam Segera Membangun Gedung SD Negeri 08 Batuaji - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Komisi IV DPRD Batam Harapkan Pemko Batam Segera Membangun Gedung SD Negeri 08 Batuaji

Share it:




BATAM, Infokepri.com – Anggota komisi IV DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan mengatakan persoalan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahun selalu saja menjadi masalah.



Hal terebut lantaran kurangnya sekolah negeri disetiap Kelurahan atau Kecamatan. Apalagi saat ini sistem PPDB  Tahun Ajaran 2019/2020 ini dilakukan dengan sistem zonasi. Banyak sekolah negeri di beberapa kelurahan atau kecamatan tidak  mampu menampung murid baru padahal tempat tinggal mereka sesuai di zonasi sekolah negeri tersebut.

“ Sudah hampir 5 tahun ini saya menjadi anggota Dewan persoalan penerimaan murid baru selalu saja menjadi persoalan setiap tahun,” katanya.

Menurut Safari Ramadhan, Komisi IV DPRD Kota Batam sudah sering memberikan masukan kepada Pemko Batam khususnya Dinas Pendidikan Kota Batam agar dibangun sekolah negeri baru khususnya di daerah yang padat penduduknya.

“ Kita sudah sering mengajukan dalam rapat agar Pemko Batam membangun sekolah negeri baru lantaran anggarannya tersedia,” katanya.

Namun pihak Pemko Batam, katanya, selalu menyebutkan tidak ada lahan untuk membangun sekolah negeri. Padahal ketika Komisi IV menanyakannya ke BP Batam, mereka menyebutkan bahwa  pihak Pemko Batam tidak pernah mengajukan lahan ke BP Batam untuk pembangunan sekolah baru.

“ Sepertinya Pemko Batam lebih fokus membangun jalan dari pada membangun dibidang pendidikan dan kesehatan,”  katanya.

Safari Ramadhan mengaku prihatin sebab masih ada sekolah negeri di Kota Batam yang belum memiliki gedung, seperti di wilayah Batu Aji ada dua Sekolah Dasar dalam satu gedung yakni SD Negeri 02 dan SD Negeri 08.

Kondisi seperti membuat pihak sekolah kewalahan untuk melakukan upacara atau kegaiatan lainnya. 
Siswa SD Negeri 08 itu sudah lebih dari empat tahun menumpang di SD Negeri 02  Pembangunan gedung SD Negeri 08 tersebut sudah sering diajukan Komisi IV ke Pemko Batam namun alasannya selalu menyebutkan belum ada lahan.

Dari tahun ke tahun tidak juga dibangun gedung SD Negeri 08, awalnya alasannya tidak dibangun lantaran belum ada lahan tapi setelah ada lahan gedung SD tersebut juga belum dibangun.

Selain masalah gedung sekolah, Safari Ramadhan memberikan masukan agar Pemko Batam khususnya Dinas Pendidikan Kota Batam agar mengusulkan sekolah swasta supaya menerima siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri.

Pihak Pemko Batam, katanya, diharapkan memberikan insentif kepada guru-guru yang mengajar di sekolah swasta. (AP)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: