Selain Gelar Seminar, IPDN dan Pemkab Lingga Teken Kerja Sama Peningkatan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Selain Gelar Seminar, IPDN dan Pemkab Lingga Teken Kerja Sama Peningkatan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat

Share it:

LINGGA, Infokepri.com 
– Bupati Lingga,Alias Wello mengaku terasa haru dan bangga saat menyambut kedatangan rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Prof. Dr. Murtir Jeddawi, S. Sos, M.Si beserta staf jajaran Dosen IPDN pada Sabtu (13/7/2019) di Gedung Daerah, Kabupaten Lingga.

“ Kami betul-betul terharu dan bangga atas kedatangan bapak-bapak sampai kesini, bukan hal yang gampang untuk sampai kemari,” kata bupati Lingga.

“Macam-macam tantangan, baik di udara darat dan laut hingga semuanya bisa sampai di negeri Bunda Tanah Melayu ini,” sambungnya

Kedatangan IPDN itu untuk menggelar  seminar pengabdian masyarakat bagi perangkat daerah dan menandatangani Kerjasama dengan Pemkab Lingga Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, Penelitian dan Pengkajian Pengabdian pada masyarakat dan Pemberdayaan Masyarakat.

IPDN adalah merupakan Pendidikan Tinggi Kepamongperajaan yang mempersiapkan insan didik sebagai roda penggerak pembangunan dalam bidang pemerintahan, yang terikat dalam kedinasan yang siap diterjunkan untuk membantu pemerintah di seluruh wilayah Indonesia

Pada kesempatan itu Bupati Lingga Alias Wello juga menyampaikan tentang profil Kabupaten Lingga hingga pecahan-pecahan wilayahnya.

“Kami membangun Lingga dari minus anggaran, hingga alhamdulilah sampai sekarang kembali normal yakni dengan kami mengelola kapasitas SDM yang ada,” jelasnya pada tamu yang hadir.

 


Lebih lanjut dikatakannya, satu hal yang membanggakan selama Kabupaten Lingga berdiri ialah mendapatkan penilaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian” WTP” selama 2 tahun berturut-turut.

Tidak hanya itu, beliau menambahkan Lingga juga mampu meraih penghargaan Adipura dan banyak penghargaan lainnya.

“Bersyukur dengan keterbatasan SDM dan anggaran, kami dapat mengoptimalkan sumber daya sehingga dapat memperoleh predikat tersebut” sebut beliau.

Ia mengharapkan dengan kedatangan pihak IPDN semoga dapat menambah wawasan dan ilmu untuk kemajuan di wilayah Bunda Tanah Melayu.

“Alhamdulillah saat ini ada 17 orang alumni IPDN yang telah bertugas dan mengabdi di Kabupaten Lingga,” tambahnya.

Ia berharap kedepannya bisa mendapatkan bantuan dari rektor untuk membantu pengembangan kapasitas seperti mengerahkan para tenaga IPDN untuk mengabdi di daerah kabupaten Lingga.

Bupati Lingga juga prihatin terhadap kejadian yang melibatkan Gubernur Kepri, karena kejadian di luar dari naluri pikirnya.

Ditempat yang sama, Rektor IPDN juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Bupati Lingga beserta jajaran staff yang hadir.

“Kesan kami, Bupatinya sederhana namun prestasinya luar biasa” sebut Prof. Dr. Murtir Jeddawi Rektor IPDN tersebut.

 

Rektor IPDN berharap dan mengajak semua yang hadir agar bisa mencontohkan semangat Bupati Lingga ini dalam mengembangkan dan memajukan daerah ini dengan memanfaatkan keterbatasan-keterbatasan yang ada.

“Ini adalah contoh untuk kita semua dan Pak Bupati layak dengan sebutan Bupati yang inovatif sebab atas jasanya yang semangat membangun daerah ini” sebutnya dengan disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

“Kita ini adalah masyarakat yang berbeda berasal dari daerah daerah yang terpisah, namun kita tetap mampu bekerjasama dalam membangun sebuah rumah yang kita sebut dengan Indonesia” tutup Prof. Dr. Murtir Jeddawi Rektor IPDN.

Kegiatan ini juga diliput langsung oleh Radio FM Bunda Tanah Melayu dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Sekda Lingga, Asisten, rombongan dari IPDN, para Kepala perangkat daerah, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa serta BPD dalam ruang lingkup pemerintah Se-Kabupaten Lingga. (mc/ Syaf)

Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment:

0 comments: