Wawako Tebingtinggi Menyambut Perwakilan Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian PP & PA RI - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wawako Tebingtinggi Menyambut Perwakilan Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian PP & PA RI

Share it:

TEBING TINGGI, Infokepri.com - Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar menyambut Perwakilan Deputi bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Republik Indonesia Ir. Agustina Erni, M. Sc dalam rangka Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Anak yang dilaksanakan di Aula Bayu Lagoon Kota Tebingtinggi, Selasa (09/07/2019).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar mengatakan Pemko Tebingtinggi terus berupaya dan berkomitmen dalam memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengarusutamaan gender.

Lebih lanjut Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar berharap kegiatan ini menjadi perhatian serius, Pemko Tebingtinggi dapat mengakomodir masukan-masukan yang disampaikan narasumber dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sementara itu Asisten Deputi Muhamad Ikhsan mengatakan bahwa dalam Indek Pembangunan Manusia (IPM) ada tiga hal yang menjadi ukuran yakni Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

Muhamad Ikhsan menambahkan bahwa dari tiga indikator Indek Pembangunan Manusia (IPM) tersebut, sisi kesehatan, Pendidikan dan ekonomi usia laki-laki 68 tahun dan perempuan 72 tahun masih lebih tinggi laki-laki.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Indek Pembangunan Manusia (IPM) kota Tebingtinggi rata-rata diatas Indek Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi mulai 2010 - 2018, dan Indeks Pembangunan Gender (IPG) Tebingtinggi laki-laki 77,7 persen dan Perempuan 72,4 persen nilai 93.

Acara tersebut dihadiri juga oleh para Kepala OPD se-Kota Tebingtinggi, Camat, Lurah dan beberapa Instansi lainnya. 

Kegiatan itu mengusung thema "Komitmen Bersama Dalam membangun Pengarusutamaan Gender di Kota Tebingtinggi". (Red/Bon)
Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: