Hari Raya Idul Adha 1440 H, BP Batam Sumbang 7 Ekor Hewan Kurban. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Raya Idul Adha 1440 H, BP Batam Sumbang 7 Ekor Hewan Kurban.



BATAM, Infokepri.com - Pada Hari Raya Idul Adha 1440 H Badan Pengusahaan (BP) Batam menyembelih Hewan Qurban,  sebagai wujud kepedulian sesama, Selasa (13/8/19) dilapangan Parkir BP Batam, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau.

Penyembelihan hewan qurban itu dihadiri oleh Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady bersama sejumlah Pejabat teras di lingkungan BP Batam dan ratusan pegawai BP Batam.

Pada hari raya Idul Adha 1440 H tahun  2019 M ini BP Batam menyumbangkan 7 ekor hewan qurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Hewan kurban yang dikurbankan itu berasal dari Kepala BP Batam menyumbangkan 1 Ekor Sapi Limosin dengan berat 1.050 Kg, 1 Ekor sapi Limosin disumbangkan Purwanto dan 2 ekor sapi disumbangkan yang dikumpulkan dari seluruh Pegawai BP Batam.

Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H kepada seluruh pegawai dan masyarakat kota Batam.

"Semoga di hari Raya Idul Adha ini kita selalu diiringi dengan kebaikan. Kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari ini, adalah merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh BP Batam, dan rencananya kegiatan ini bisa berkelanjutan," katanya.

“Mudah mudahan bisa berlanjut pada tahun - tahun berikutnya, daging qurban ini akan disalurkan kepada pengurus mesjid," tambahnya.

Kepala BP Batam pada kesempatan itu menyerahkan secara simbolis 1 ekor Sapi Limosin kepada Panitia qurban.

Untuk membungkus daging qurban yang sudah dipotong, panitia hewan qurban membungkus daging qurban itu dengan bahan besek bambu yang ramah lingkungan tidak memakai plastik

Pemakaian besek bambu itu dilakukan BP Batam dalam upaya mewujudkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, dengan menggunakan bahan mudah terurai.

Daging qurban itu juga dibagikan kepada petugas clening servis, anak yatim dan pekerja mesjid.

(Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel