Pemkab Asahan Gelar Forum Konsultasi Pelayanan Publik Bersama Kementerian PAN-RB - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Asahan Gelar Forum Konsultasi Pelayanan Publik Bersama Kementerian PAN-RB



ASAHAN, Infokepri.com - Bertempat di aula Melati Kantor Bupati Asahan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) yang dihadiri tim pelayanan publik Kementerian PAN-RB Pusat, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kabag organisasi Setdakab Asahan Ilham dan dihadiri para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan kepala desa.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Asahan Surya melalui Kabag organisasi Setdakab Asahan Ilham mengatakan, forum konsultasi publik sebagai salah satu untuk memperoleh pemahaman ataupun solusi antara penyelenggara pelayanan masyarakat, sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ilham juga menyampaikan, untuk percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, diperlukan peran serta masyarakat selaku pengguna ataupun penerima pelayanan.

"Forum konsultasi publik sebagai upaya membangun sistem penyelenggara pelayanan publik yang sederhana, partisipatif, transparansi, berkeadilan, akuntabel dan berkelanjutan, "ungkapnya.

Sementara itu, Syafrudin selaku Analisis kebijakan ahli Madya Kementerian PAN-RB menyampaikan, forum konsultasi publik merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi instansi yang bersentuhan dengan masyarakat dibidang pelayanan.

"Komunikasi yang baik merupakan salah satu awal pelayanan yang diinginkan, sehingga tercapai pelayanan terhadap masyarakat yang baik dan prima, "ungkapnya.

Pada forum konsultasi publik yang digelar itu juga dilaksanakan penandatanganan pelayanan di sektor Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil bersama Pemkab Asahan dan Kementerian PAN-RB Republik Indonesia. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel