Walikota Batam Bersama Istrinya Menunaikan Ibadah Haji - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Batam Bersama Istrinya Menunaikan Ibadah Haji

Fhoto : Istimewa

BATAM, Infokepri.com - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad bersama istri Erlita Sari menunaikan ibadah haji pada musim haji 1440 H Tahun 2019. Amsakar berangkat dalam kelompok terbang (kloter) 28 embarkasi haji Hang Nadim Batam (BTH). Kloter 28 BTH ini diterbangkan ke tanah suci pada, Kamis (01/08/2019)

Pada kloter 28 ini terdapat 446 Jemaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau dan Jambi. Terdiri dari JCH asal Kota Batam 228 orang, Kota Tanjungpinang 30 orang, Kabupaten Karimun 10 orang, Kabupaten Natuna 6 orang, dan Kabupaten Lingga 3 orang. Sementara dari Provinsi Jambi berjumlah 164 orang. Serta petugas kloter 5 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kepri yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi BTH, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA saat pelepasan jemaah haji di Asrama Haji Batam Centre, mengatakan JCH kloter 28 ini dijadwalkan take off dari Bandara Hang Nadim pukul 10:10 WIB.

“ Insya Allah akan tiba di bandara King Abdul Aziz Jeddah pukul 14:45 waktu Arab Saudi dan akan kembali ke tanah air pada 13 September 2019 mendatang,” katanya.

Pada kloter 28 ini ada satu jemaah yang ditunda keberangkatannya. Jemaah atas nama Muhammad Arsyad Amri beralamat di Tanjunguma Kota Batam ini tunda berangkat karena sakit.

Jemaah tertua dalam kloter ini atas nama Kamirah Darman Darmo, berusia 88 tahun asal Kota Batam. Sedangkan JCH termuda adalah Muhammad Reza berusia 18 tahun asal Kota Batam.

Sampai saat ini sebanyak 27 kloter telah diberangkatkan ke Madinah dengan jumlah jemaah 12.058 orang. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, dan semoga meraih predikat haji mabrur. Selamat Berangkat ke Tanah Suci dan Selamat Kembali ke Tanah Air.

Pelepasan JCH kloter 28 ini juga dihadiri Walikota Batam, Muhammad Rudi. Ia berpesan kepada jemaah agar menjaga kekompakan selama berada di tanah suci. (MC/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel