Danrem 033/WP Pimpin Sertijab Tiga Dandim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Danrem 033/WP Pimpin Sertijab Tiga Dandim


BATAM, Infokepri.com
- Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0315/Bintan, 0316/Batam, 0317/Tanjung Balai Karimun yang dilaksanakan di Kodim 0316/Batam, Batu Ampar, Batam,  Kepulauan Riau, Sabtu, (07/09/2019)

Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos dalam sambutannya mengatakan sertijab di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa dilakukan, sebagai organisasi dengan dinamika yang tinggi maka pejabat dilingkungan TNI Angkatan Darat (AD) dituntut untuk memiliki kemampuan yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi tersebut, oleh karenya Call of Duty, Call of Area sangat diperlukan untuk menjaga kesinambungan dalam menjaga organisasi tersebut, sehingga satuan dapat berhasil guna dalam mencapai tugas pokok TNI AD.

Sehubungan dengan hal tersebut, katanya, selaku Komandan Korem 033/Wira Pratama dan atas nama pribadi mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dan Sertijab ini sekaligus menaikkan status Kodim 0315/Bintan dari tipe B menjadi tipe A.

“ Sejak hari ini dengan naiknya status Kodim Bintan akan dipimpin oleh Perwira Menengah dengan pangkat Kolonel,” katanya.

Selanjutnya kepada Letnal Kolonel Inf Ahmad Daud H Dandim 0316/Batam, dan Letkol Inf Denny Dandim 0317/Tanjungpinang mengatakan kehadirannya sangat diharapkan dapat membawa perubahan positif dijajaran Korem 033/Wira Pratama, Kodam I Bukit Barisan.

“ Saya minta saudara segera berorientasi dan memahami apa yang menjadi tugas, pokok dan tanggung jawab sebagai Komandan Kodim. Tunjukkan niat, tekad yang tulus. Bahwa saudara mengabdi dengan setulus hati bersama prajurit di jajaran Kodim yang saudara pimpin. Dalam rangka mengembangkan kreatifitas inovasi serta kerjasama yang solid dan kompak serta membangun harkat, nama baik satuan sehingga menjadi kesatuan yang disegani, dihormati dan dicintai masyarakat,” katanya.

Dan selanjutnya apresiasi dan selamat atas jabatan baru kepada :
  • Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, sebagai Wakil Asisten Teretorial, Divisi Infantri I Kostrad
  • Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, sebagai Wakil Asisten Perencanaan Komandan Jenderal Kopasus
  • Letkol Arm Rizal Analdie, sebagai Kepala Staf Presiden Armed II, I Kostrad.
“Terima kasih telah memimpin Kodim di jajaran Korem 033/Wira Pratama Kodam I Bukit Barisan, jadikanlah pengalaman tersebut sebagai guru dalam berpikir dan berbuat pada jabatan berikutnya,” katanya.

Pada kesempatan ini juga, katanya, saya sampaikan bahwa Kodim-Kodim dibawah jajaran Korem 033/Wira Pratama memiliki ke khususan dan daerah yang strategis masyarakatnya yang heterogen dan dinamis memiliki jarak yang sangat dengan negara tetangga (Malaysia, Singapura) tentunya memiliki potensi - potensi kerawanan yang perlu disikapi hal yang paling utama terkait masalah penyeludupan Narkoba dari luar ke Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Oleh karena itu, lanjutnya,  kepada pejabat baru segera kuasai kondisi geografis, temografi dan kondisi sosial wilayah masing-masing dan bekerjasamalah dengan instansi terkait yang ada di wilayah maupun komponen bangsa lainnya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Keberaddaan Kodim harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dimanapun berada bukan sebaliknya menajdi beban masyarakat.

Turut hadir dalam acara sertijab itu, Danlantamal IV, Danlanud, Danlanal, Kejati, BNN Provinsi Kepri, Walikota Tanjungpinang, Walikota Batam, Wakil Bupati Tanjung Balai Karimun, Ketua DPRD Kepri, Ketua DPRD Batam, Kapolresta Barelang, Tokoh Masyarakat.
 
(Red/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel