Plt Bupati Labuhanbatu Ikut Panen Ubi Kayu Dengan Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Labuhanbatu Ikut Panen Ubi Kayu Dengan Masyarakat



LABUHANBATU, Infokepri.com – Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ikut panen ubi kayu milik masyarakat di Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Senin (9/9/2019).

Luas lahan kebun ubi kayu milik masyarakat setempat diperkirakan  12 Ha, dan potensi bisnis ubi kayu bibit ubi kayu Malaysia ini cukup menjanjikan dan pemasarannya juga telah terorganisir dengan baik sehingga masyarakat mencoba beralih pola tanam kebun dari kelapa sawit dan atau karet ke perkebunan ubi kayu.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan arahan dan bimbingan kepada penyuluh pertanian,  agar benar-benar melakukan pendampingan kepada masyarakat petani ubi kayu di Labuhanbatu.

"Berikan penyuluhan yang maksimal sehingga teknik bercocok tanamnya benar dan produksinya dapat tercapai sesuai harapan petani,"katanya.

Sementara itu Kades Kampung Dalam Masngut, S. Sos,  menyampaikan bahwa awal mula penanaman ubi Malaysia ini adalah dari warga luar daerah,  yaitu dari Tebing Tinggi dan juga dari Kampung Mesjid, yang sudah berpengalaman menanam ubi terlebih dahulu, kemudian penyuluh pertanian membantu di lapangan  sehingga kebun ubi masyarakat hari ini dapat dipanen dengan hasil bagus.

Tampak Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe  saat berkunjung serta panen ubi kayu milik masyarakat Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu,  terlihat gembira, berbaur dengan masyarakat serta memanen ubi secara bersama-sama sambil bersenda gurau.

(red zal /bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel