Plt Bupati Labuhanbatu Membuka Acara Pringatan Haornas Ke 36 Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Labuhanbatu Membuka Acara Pringatan Haornas Ke 36 Tahun 2019



LABUHANBATU, Infokepri.com – Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, membuka acara peringatan Haornas Ke-36 Tahun 2019 di Lapangan Ika Bina En Pabolo Rantauptapat, Senin (9/9/2019).

Acara tersebut mengambil Tema Haornas Tahun 2019  "Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja".

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, sebab dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia.

Dalam sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe menyebutkan, cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam olimpiade 2020 merupakan cabor unggulan yang kita harapkan mampu melampaui target yang ditentukan.

Disisi lain, kesuksesan menjadi tuan rumah ajang olahraga tingkat Asian menjadi tolak ukur kita untuk menjadi tuan rumah olimpiade dan paralimpiade tahun 2020.

"Olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup, permasalahannya saat ini derajat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah, maka, dengan gerakan ayo olahraga diharapkan dapat menjawab masalah tersebut, dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia dimasa selanjutnya,"katanya.

Upacara puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 tersebut dimeriahkan dengan pertunjukkan dari atlet pencak silat Labuhanbatu dibawah pembinaan Dinas Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata, atraksi dari atlit tarung drajat dibawah binaan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe

Usai upacara Haornas, dilanjutkan acara resepsi atlet di Gedung Olahraga Rantauprapat.  Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe meghimbau agar para atlet harus menjaga kekompakan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dan Pemkab Labuhanbatu dipastikan akan terus memberi dukungan yang terbaik.

"Teruslah raih prestasi setinggi-tingginya, tunjukkan kepada daerah lain bahwa Kabupaten Labuhanbatu gudangnya atlet berprestasi, sebab yang saya inginkan semua atlet yang bertanding di even-even olahraga membawa nama Labuhanbatu adalah putera-puteri asli Labuhanbatu, bukan atlit yang disewa dari daerah luar,".

Sementara itu, Setyo Pranoto SH, MH selaku tokoh olahraga yang sekaligus menjabat sebagai Kajari Labuhanbatu pada kesempatan itu mengungkapkan, seorang olahragawan harus memiliki semangat untuk maju, selanjutnya menjunjung tinggi sportifitas dan tetap menjaga kebersamaan diantara para atlet.

Sedangkan Ketua Koni Labuhanbatu Fery Wijaya menjelaskan, ada sebelas atlet dari Labuhanbatu yang lulus seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang rencananya akan dilaksanakan di Papua Tahun 2020.

"Mari bersama-sama kita dukung agar atlit kita mendapat tempat di tim Sumatera Utara," katanya.

Acara resepsi atlet tersebut dihiasi dengan pemberian penghargaan kepada para tokoh olahraga dan pemberian bonus kepada atlet-atlet Labuhanbatu yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu.

(red/zal/bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel