Ratusan Masyarakat Lingga Mengikuti Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ratusan Masyarakat Lingga Mengikuti Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam


LINGGA, Infokepri.com
  – Pemkab Lingga menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441/ 2019 M  dengan menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman,  yang dilaksanakan di Halaman lapangan kantor Bupati Lingga, Rabu (11/9/2019).

Kedatangan Ustadz Pantun sapaan akrab Ustadz Taufiqurrahman ini disambut antusias masyarakat Lingga.

Sebelum berlangsungnya acara, diawali dengan music kompang yang dibawakan oleh anak- anak MTS / MA yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Qalam Ilahi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga M. Nizar menyampaikan mewakili segenap jajaran pemkab Lingga dan seluruh masyarakat Kabupaten Lingga turut berbelangsungkawa atas berpulangnya Presiden RI Ke 3, B. J Habibie.

Dengan suasana haru, sejenak Wakil Bupati Lingga mengajak seluruh yang hadir untuk mendoakan atas berpulangnya Presiden RI yang ke-3 ini.

“Marilah kita bersama-sama menyampaikan doa atas berpulangnya Putra terbaik bangsa ini, dengan harapan beliau mendapatkan syurga-Nya Allah SWT”.

Wakil Bupati Lingga ini berpesan, semoga dengan acara yang berthemakan “Totalitas Dalam Berhijrah, Menuju Pribadi Yang Lebih Baik” ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Tidak hanya hadir di acara ini, kita juga perlu mengintrospeksi diri selama tahun - tahun sebelumnya” tutur Nizar.

Dia berharap kegiatan tersebut tidak hanya sekedar mendengar dan menghadiri ceramah biasa melainkan sebagai bahan renungan untuk kita semua agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Dengan pergantian tahun baru, mari kita raih kesuksesan dunia akhirat” ajak M. Nizar.

 

Ditempat yang sama, Ustadz yang selaku pimpinan pesantren Daurataufiqurrahman Jakarta ini juga berpesan dan mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar sentiasa mendekatkan diri kepada Allah.

“Kita manusia haruslah pandai bersyukur, antara lain kita harus mampu menjauhi segala apa yang telah menjadi pantang larangnya, dan juga harus mengerjakan apa saja yang dicintai oleh Allah” ajak ustadz pantun ini.

Dia juga mendoakan, untuk pimpinan daerah Kabupaten Lingga ini agar dalam setiap menjalankan tugas, selalu diberikan Allah nikmat kesehatan dan terus mampu berbuat baik untuk masyarakatnya agar bisa menjadi bermanfaat untuk orang lain.

“Dalam kita bekerja, kita harus perlu melibatkan Allah dalam keadaan apapun, sehingga apapun hasilnya nanti maka itulah yang terbaik” jelas ustadz.

Ustadz Taufiqurrahman menyampaikan pesan dan mengajak kaum muda agar berhijrah ke jalan yang lebih baik.

“Mulai sekarang stop pacaran, dan mari kita Istiqomah dalam berbuat kebaikan” semangat dia pada kaum muda.

“Agar dicintai oleh Allah, maka mari kita tingkatkan keimanan kita yakni dengan menjaga sholat kita, mengaji dan berbuat kebaikan-kebaikan kepada sesama” papar dia.

Selesai menyampaikan ceramah dan menghantarkan doa untuk Bapak Presiden RI Ke-3 B. J Habibi, kegiatan dilanjutkan foto bersama Ustadz dengan jajaran pimpinan pejabat Pemkab Lingga dan masyarakat-masyarakat yang ingin mengabadikan momen tersebut.

Tampak hadir pada tabligh akbar ini, Wakil Bupati Lingga beserta Istri, Sekda dan Asisten, Pimpinan OPD Se Kabupaten Lingga, Pimpinan DPRD dan Anggota, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Ketua LAM, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat-masyarakat Kabupaten Lingga.

(Syaf /mc)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel