Komisi IV DPRD Batam Himbau Agar Dinsos Kota Batam Memiliki DBT Akurat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Komisi IV DPRD Batam Himbau Agar Dinsos Kota Batam Memiliki DBT Akurat

Share it:


BATAM, Infokepri.com - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, M Yunus menghimbau agar Dinas Sosial Kota Batam benar - benar memiliki Data Basic Terpadu (DBT) yang akurat agar warga yang kurang mampu dapat tercover mendapat bantuan dari Pemerintah seperti bantuan beras miskin, bedah rumah dan BPJS Kesehatan atau bantuan lainnya.


"Pihak Dinas Sosial Kota Batam harus koordinasi dengan pihak kelurahan dan pihak RT, RW agar memiliki DBT yang benar-benar akurat," kata M Yunus saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/10/2019).

" DBT yang akurat itu, katanya, sangat perlu agar bantuan yang disalurkan Pemerintah itu tepat sasaran. Jangan pula nanti orang yang mampu mendapat bantuan Pemerintah lantaran masuk dalam DBT," tambahnya.

Selain itu, M Yunus juga mengajak seluruh masyarakat dan instansi terkait agar peduli dengan pendidikan.

Hal itu disampaikannya sesuai pengalaman yang diamatinya setiap tahun saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dimana jumlah siswa yang mendaftar ke sekolah negeri selalu membludak dan banyak siswa yang tidak tertampung.

Ia mengharapkan agar tokoh masyarakat selalu pro aktif untuk mengikuti mengikuti Musrenbang mulai dari tingkat Kelurahan hingga tingkat Kecamatan dan dalam Musrenbang itu benar-benar mengajukan apa yang dibutuhkan oleh wilayahnya.

“ Selama ini masyarakat dalam Musrenbang itu selalu yang diajukan pembangunan jalan, lampu jalan dan sarana lainnya tidfak pernah mengajukan pembangunan Sekolah akibatnya setiap PPDB ke sekolah negeri tidak tercover lantaran jumlah sekolah disetiap Kelurahan dan Kecamatan selalu kurang,” katanya.

Jika masyarakat benar-benar memperhatikan kebutuhan sekolah diwilayahnya maka persoalan PPDB tidak akan terjadi lagi.  
Yunus juga mengingatkan agar pembangunan sekolah dilakukan di lahan yang luas hingga jika ada penambahan ruang kelas baru tidak akan kesulitan.
(Pay)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: