Dharma Wanita Bekerjasama Dengan Dinsosppa Kabupaten Lingga Gelar Lomba Berpakaian Melayu Ibu-Ibu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dharma Wanita Bekerjasama Dengan Dinsosppa Kabupaten Lingga Gelar Lomba Berpakaian Melayu Ibu-Ibu



LINGGA, Infokepri.com  – Dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lingga yang ke 20, Dharma Wanita Persatuan bekerjasama dengan Dinsosppa Kabupaten Lingga menggelar  lomba berpakaian Melayu ibu-ibu dan anak serta lomba menu sehat bekal anak sekolah tahun 2019 di lapangan Hang Tuah Daik Lingga, Sabtu (30/11/2019)

Kegiatan diawali dengan tari persembahan dari SD N 001 Lingga dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Ketua Dharma Wanita Hj. Meitiya Yuliati Juramadi Esram mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan karena menyangkut kedekatan ibu dan anak yang juga harus perlu kita perhatikan.

“Melalui lomba ini, tentu lebih meningkatkan kerjasama dan kedekatan antara Ibu dan anak-anak, sehingga kita lebih kompak baik itu dalam kegiatan apapun sebutnya,” katanya.

 
 
Dia mengatakan zaman modern semua orang dalam keluarga selalu sibuk dengan aktivitas dan pekerjaan masing-masing, sehingga hal ini menyebabkan jarak antara keluarga dirumah.

“ Untuk itu, kita perlu sangat memperhatikan dalam menjaga keakraban dan hubungan baik keluarga” kata Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lingga ini.

Sementara itu, Sekdakab Lingga Juramadi Esram yang membuka resmi kegiatan ini mengharapkan kedepannya dalam membuat bekal anak hendaknya menggunakan hasil alam daerah kita sendiri.

“Kita perlu mengembangkan hasil alam yang kita miliki seperti bahan baku sagu dan lainnya untuk dijadikan makanan kita sehari-hari,” kata Sekdakab Lingga Juramadi Esram.

Dengan lomba ini, insyaallah akan membangkitkan minat bakat bibit daerah untuk mengenali dan memahami budaya Lingga ini sendiri sambung beliau.

Hadir pada kegiatan ini, Sekdakab Lingga, Kepala Dinas Sosial, Ketua Dharma Wanita, Kepala Bappelitbbang, pimpinan OPD, Dinas Kebudayaan, Juri lomba, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ibu dan anak-anak yang mengikuti lomba.

 (MC/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel