Pemkab dan Polres Lingga Gelar Rakor Lintas Sektoral Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemkab dan Polres Lingga Gelar Rakor Lintas Sektoral Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020

Share it:

LINGGA, Infokepri.com – Jelang pelaksanaan Operasi Lilin, Polres Lingga bersama Pemkab Lingga menggelar Rapat Koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 pada Selasa (17/12/2019).

Rakor yang digelar di Polres Lingga tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Kapolres dan Wakapolres Lingga, Perwakilan Danlanal Dabo Singkep, Kadishub serta beberapa perwakilan dari BNPB, Satpol PP dan BMKG.

Wakil Bupati Lingga Muhamad Nizar menyambut baik pelaksanaan rakor tersebut sebagai bentuk kesiapan pemerintah dan pihak terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman jelang dua waktu penting tersebut.

Meskipun Lingga terkenal sebagai daerah yang sangat aman dan sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, beliau tetap menghimbau kepada seluruh OPD terkait untuk berkoordinasi bersama dengan pihak keamanan untuk menyukseskan operasi lilin tersebut.


“Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak Kemenag Kabupaten Lingga, terkait Tahun Baru 2020. Rencananya kita akan menggelar zikir dan doa bersama di masjid-masjid di Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Beliau berharap, dengan adanya kegiatan zikir dan doa bersama tersebut, mampu mendatangkan manfaat dan kebaikan bagi Kabupaten Lingga di tahun yang akan datang.

Sementara itu, Kapolres Lingga
AKBP Joko Adi Nugroho menyebutkan bahwa rakor ini merupakan bagian dari serangkaian kesiapan pihak kepolisian untuk mengamankan berbagai aktivitas masyarakat Lingga, terutama menjelang perayaan hari raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan sandi “Operasi Lilin 2019”.

Beliau mengajak agar agenda tahunan ini agar bisa menjadi perhatian semua stakeholder, dan akan menjadi skala prioritas bersama, terutama dalam pelaksanaan pengamanan operasi yang akan dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020.

" Saya yakin apabila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, terkoordinasi secara sinergis dan harmonis, serta dilaksanakan dengan penuh keikhlasan maka segala hambatan dan kekurangan yang ada dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Tahun 2019 ini dapat diselesaikan secara bersama-sama,” katanya optimis.

Meskipun dalam pekerjaannya Polres Lingga dibantu oleh Lanal Dabo Singkep, Kodim Bintan dan instansi sipil pemerintah, namun beliau mengajak setiap lapisan masyarakat untuk senantiasa menyadari dan memperhatikan potensi kerawanan yang setiap saat dapat berubah menjadi gangguan Kamtibmas.

“Agar Operasi Lilin 2019 ini dapat terlaksana secara optimal diperlukan kesiapan dari berbagai aspek, khususnya aspek manajemen operasional, baik interen Kepolisian sendiri maupun lintas sektoral dengan instansi terkait,”pungkasnya.

Selanjutnya jelang libur Natal dan Tahun Baru yang biasanya dimanfaatkan para pemudik untuk berkumpul bersama sanak keluarga, pihak BMKG menghimbau, agar calon pemudik senantiasa memantau perkembangan cuaca sebelum memutuskan untuk berangkat, baik itu melalui jalur laut maupun udara.

Pihaknya juga mengajak perangkat daerah atau pun stakeholder terkait untuk berbagi info terkait prakiraan cuaca tersebut kepada masyarakat dan saling mendukung demi kelancaran mudik dan perayaan libur Natal dan tahun baru.

" Kita berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 ini bisa berlangsung dengan tertib, lancar dan tanpa kendala apapun, sehingga tercipta tercipta kondisi Kabupaten Lingga yang kondusif dan damai selalu," katanya.

(MC/SYAF)

Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment:

0 comments: