KPU Kabupaten Lingga Melantik dan Menggelar Bimtek PPK Pada Pemilukada Tahun 2020 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

KPU Kabupaten Lingga Melantik dan Menggelar Bimtek PPK Pada Pemilukada Tahun 2020


LINGGA, Infokepri.com
– Bupati Lingga yang diwakili oleh Asisten I H. Rusli S.Pd menghadiri pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Lingga, yang digelar di Aula Hotel Lingga Pesona, Sabtu (29/02/2020)

Turut hadir Bimtek itu Ketua KPU Kab. Lingga Juliyati, Amd, Kapolres Lingga diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Lingga AKP Prekdi Pakpahan, Danlanal Danden Pomal Lanal Dabo Singkep Kapten (PM) Fery Rungkat, Kadisduk capil diwakili oleh Sekretaris Abd. Rani, Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi, Komisioner Bawaslu Kab. Lingga Fidya Asrina, Komisioner KPU Kab. Lingga Hasbullah, Komisioner KPU Kab. Lingga Asry, Komisioner KPU Kab. Lingga Zulyadin, Kemenag Kab. Lingga M. Amin S.Pdi,Tokoh Masyarakat, H. Asnun.

Ketua Pelaksana oleh Plt. Sekretaris KPU Kab. Lingga Lifaldi Rahman Manullang dalam laporannya membacakan petikan Surat Keputusan KPU Kab. Lingga Nomor 6 dan seterusnya /HK.03.01.Kpt/KPU-Kab/II/2010 tentang Penetapan dan pengangkatan anggota panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Lingga pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Kab. Lingga Tahun 2020.

Pengucapan sumpah anggota PPK tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kab. Lingga Juliyati setelah itu dilakukan penandatanganan berita acara secara simbolis.

 

Dalam sambutannya Ketua KPU Kab. Lingga Juliyati mengatakan bahwa KPU Lingga telah melaksanakan 3 kali Pemilihan Kepala Daerah yaitu tahun 2005, 2010, 2015 dan sekarang KPU kabupaten Lingga telah bersiap - siap melaksanakan pesta demokrasi daerah yang sangat besar yaitu pemilihan serentak 2020 pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

Momen yang hanya tinggal 7 bulan lagi harus kita jadikan semangat untuk terus bersinergi dan bahu-membahu mensukseskan Pilkada serentak 2020

Juliyati menghimbau kepada PPK untuk terus mendalami akan tugas dan wewenang serta tanggungjawab sebagai PPK

 Anggota PPK yang hari ini dilantik akan mulai bertugas pada bulan Maret sampai dengan November 2020

Pada kesempatan yang yang sama Bupati Kab. Lingga yang diwakili oleh Asisten I H. Rusli S.Pd mengatakan tugas berat sudah menanti silahkan menjalankan tugas dengan sepenuh hati.

Beliau menambahkan pemerintah memberikan kepercayaan kepada orang - orang yang terpilih menjadi anggota PPK.

“ KPU dapat membimbing anggota PPK dengan baik sehingga mengucapkan Selamat kepada teman - teman anggota PPK yang sudah dilantik, selamat menjalankan tugas,” tutupnya (syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel