Cegah Penyebaran Virus Covid -19, Bright PLN Batam Mohon Pelanggan Kirimkan Foto Angka Stand kWh Meter - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cegah Penyebaran Virus Covid -19, Bright PLN Batam Mohon Pelanggan Kirimkan Foto Angka Stand kWh Meter

Fhoto : Istimewa

BATAM, Infokepri.com - Dalam rangka turut mendukung himbauan pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 dengan langkah Work From Home dan Physical Distancing, bright PLN Batam meminta kesediaan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui nomor WA mulai tanggal 28 hingga 29 Maret 2020.
 
Corporate Secretary bright PLN Batam. mengatakan, apabila pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter selama periode tersebut, maka pencatatan stand kWh meter menggunakan data historical pemakaian sebelumnya.
 
“Kebijakan ini berlangsung hingga ada imbauan lebih lanjut dari pemerintah terkait dengan status COVID-19 khususnya di Batam,” jelasnya, Sabtu (28/3/2020).
 
Artinya, kata Denny, untuk pembayaran rekening listrik bulan April, pihaknya mengharapkan partisipasi pelanggan untuk membantu mengirimkan foto data pemakaian listriknya.
 
“Agar perhitungan pemakaian listrik pelanggan lebih akurat,” ujarnya.
 
Denny menjelaskan, hal ini dilakukan bright PLN Batam untuk menghindari pembaca atau pencatat meter melakukan kunjungan ke rumah-rumah pelanggan.
 
Kebijakan ini kata dia, diberlakukan agar pelanggan merasa tenang dan tidak perlu repot dan khawatir untuk berinteraksi dengan petugas.
 
“Apabila pelanggan tidak dapat mengirimkan angka stand kWh meter maka bright PLN Batam akan menghitung historical pemakaian pelanggan,” jelasnya.
 
Apabila nantinya ada pengaduan atau keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir stand kWh meter atau perhitungan rekening, akan diperhitungkan pada rekening bulan depan.
 

“Sehingga pelanggan tetap tidak akan dirugikan. Pengaduan bisa langsung disampaikan ke contact center bright PLN Batam 123 (0778-123),” paparnya.
 
Pelanggan lanjutnya dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter dengan menulis caption nomor ID pelanggan ke nomor Whats App (WA) di bawah ini sesuai area pelayanan/retail masing-masing :
1.    082288020914 – Area pelayanan/retail Batuaji
2.    082170049509 – Area pelayanan/retail Nagoya
3.    081267571747 – Area pelayanan/retail Tiban
4.    081276458838 – Area pelayanan/retail Batam Centre
 
bright PLN Batam juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran secara online untuk meminimalisir kontak fisik antara pelanggan dengan petugas.
 
“Jadi sebagai upaya preventif mencegah penularan corona virus/ covid 19 kami mengajak pelanggan untuk memaksimalkan pembayaran listrik secara online,” imbuhnya.
 
Pembayaran listrik dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangi kantor bright PLN Batam.
Di antaranya melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya ataupun melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan sebagainya.
 
Tidak hanya pembayaran, pelanggan juga dapat memaksimalkan pelayanan bright PLN Batam secara online melalui Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123) baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan.
 
(batampos.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel