Lendot, Makanan Khas Melayu Digemari Pengunjung - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lendot, Makanan Khas Melayu Digemari Pengunjung

Lendot, Pesta Rakyat, Masakan Khas Kepri.
Share it:
Pesta Rakyat, Stan Masakan Daerah Kepri
BATAM, Infokepri.com - Pesta Rakyat 4 Tahun Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, salah satu makanan khas melayu banyak diminati warga yang hadir. Minggu, (15/03/2020)

Lendot namanya, makanan khas masyarakat kepulauan. Berbahan dasar sagu, dimasak dengan campuran sayur seperti kangkung, daun katu, atau pakis, serta seafood juga menjadi bahan utamanya, ikan teri, udang, sotong, kerang, ataupun kepiting. Rasanya yang pedas membuat semakin nikmat disantap.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan hadirnya lendot di acara ini tujuannya adalah untuk memperkenalkan masakan khas melayu ke pengunjung. Karena sebagai kota majemuk, ia yakin tak semua masyarakat Batam mengenal makanan ini.

“Hari ini masyarakat Batam merasakan sedapnya makanan melayu, sehingga makanan ini makin dikenal dan disukai masyarakat Batam. Ini juga sekaligus bentuk upaya kita untuk mempertahankan nilai budaya melayu," terangnya.

Pada acara pesta rakyat ini, pengunjungpun rela mengantri demi bisa mencicipi masakan bertekstur kental tersebut, yang digelar di Museum Batam Raja Ali Haji, Dataran Engku Putri Batam Centre - Batam. (AP)
Share it:

Batam

Post A Comment:

0 comments: