Susun RKPD Tahun 2021, Pemkab Lingga Gelar Musrembang - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Susun RKPD Tahun 2021, Pemkab Lingga Gelar Musrembang

Share it:


LINGGA, Infokepri.com  - Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 pemkab Lingga menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang ) tingkat kabupaten Lingga yang digelar di Balairung Sri Replika Istana Damnah Daik Lingga, Selasa (10/03/2020)

Musrembang RKPD tahun  2021 ini mengusung thema " Peneguhan hasil pembangunan kabupaten Lingga sebagai pusat sumber daya kelautan yang maju ,sejahtera agamis dan berbudaya".

Musrembang ini diharapkan mampu mempertajam program - program dan tujuan proritas serta bisa mendapat kan masukkan dalam finalisasi penyusunan RKPD tahun 2021 mendatang

Kegiatan Musrembang ini digelar  selama tiga hari mulai 10 Maret hingga 12 Maret 2020 sekaligus merupakan  tahun peneguhan dari visi misi yang telah disampaikan  oleh kepala daerah yakni bupati dan wakil bupati Lingga yang terus berkomitmen dalam 4 pilar yakni : pertanian, perikanan, peternakan dan parawisata.

Ahmad Nasiruddin selaku ketua DPRD kabupaten Lingga dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang ini diharapkan mampu mewujudkan pemandangan dan pemahaman terkait kebijakan dan prioritas pembangunan di kabupaten Lingga dengan tetap memperhatikan sinergitas antara propinsi Kepri dan sinergitas nasional.


Semua itu bisa ditempuh dengan cara menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan legislatif di sejalankan dengan visi dan misi daerah.

Pada kesempatan itu ketua DPRD kabupaten Lingga menghimbau agar pembangunan yang akan di laksanakan di kabupaten Lingga kedepannya hendaklah mampu menguat dan mengkoordinir isi dari pokok - pokok pemikiran Dewan Perwakilan Daerah kabupaten Lingga yang merupakan perpanjangan tangan dari rakyat.

Ada pun pokok pemikiran yang di maksud  diantaranya adalah mengurangi kemiskinan dan mengurangi pengangguran melalui peran serta pemerintah,untuk meningkat kan kesempatan kerja melalui kualitas dan kuantitas tenaga kerja.melaksanakan pembangunan infrastuktur yang berkelanjutan ramah lingkungan dan memperhatikan tata ruang wilayah, melaksanakan pemberdayaan masyarakat serta mengupayakan pengembangan pangan lokal.meningkakat kan tata kelola pemerintahan dengan fokus optimalisasi pada sektor pelayanan publik.serta melibatkan peran masyarakat dalam pengembangan dan pelestarian seni budaya daerah.

Semua yang diharapkan mampu di jalankan dengan fokus jelas,terarah dan terukur, sesuai dengan perencanaan dan selaras dengan pelaksanaan serta senantiasa di laksanakan evaluasi untuk perbaikan.

" Kami telah mengakomodir item item pokok pikiran DPRD dalam e-planning melalui sistem yang kita bangun,jadi apa yang di inginkan masyarakat sudah tertuang dalam e- planning tersebut dan bukan keinginan kami semata namun telah sesuai dengan aspirasi masyarakat yang telah kami peroleh melalui reses yang kami tempuh hingga ke pelosok pelosok desa," ungkap Ahmad Nasiruddin.

Ia berharap apa yang disampaikan dan apa yang telah diupayakan oleh pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat daerah mampu bermanfaat bagi kemajuan bunda tanah Melayu.

Tampak hadir dalam Musrembang itu, bupati Lingga Alias Welo, Kapolres Lingga , AKBP Boy Herlambang, Sekda Lingga Juramadi Estram, Wakil Ketua II  DPRD Kab Lingga, Salmizi ST, Danramil Daik Lingga, kapolsek Daik  AKP Tasriadi  seluruh OPD camat se-kabupaten Lingga, lurah, Kades se-kabupaten Lingga.( syaf )

Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment:

0 comments: