Kapal Bubu Karam, 4 Awak Dalam Pencarian di Perairan Bintan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapal Bubu Karam, 4 Awak Dalam Pencarian di Perairan Bintan

Tim SAR Evakuasi Korban Selamat
BINTAN, INFOKEPRI.COM - KN SAR Purworejo 101 melaksanakan pencarian awak kapal tangkap kepiting yang hilang kontak di perairan Bintan - Kepulauan Riau. Kamis, (12/03/2020)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'Min, S.E., M.M menjelaskan berawal dari informasi dari agen kapal MPC Singapore, tim SAR langsung menuju ke lokasi kejadian.

"Sekitar pukul 05.00 WIB, pagi ini telah terjadi kecelakaan kapal dengan nama lambung KM Lintas 3 tenggelam di perairan pulau Mapur, Bintan - Kepri. Saat ini 4 awak kapal dalam pencarian dan 3 lainnya berhasil diamankan oleh kapal kargo (MSC Charla 3) di lokasi kejadian," ungkapnya.

Ia melanjutkan, sebelumnya kapal kayu KM Lintas 3 bermuatan bubu penangkap kepiting diketahui kehilangan kontak di Perairan Utara Bintan, kapal belayar dari Jembatan 2 Barelang Batam tujuan perairan Pulau Mapur.

"Saat ini, KN SAR Purworejo 10 melakukan evakuasi tiga orang korban selamat dari Kapal MSC Charla 3, selanjutnya bergerak menuju perairan Batu Ampar - Batam.

Berikut informasi data Kapal yang berhasil dihimpun dari Kantor SAR Kelas A Tanjungpinang:
Nama Kapal: KM Lintas Laut.
Jenis: Kayu GT 6/Biru.
Muatan: Bubu tangkap kepiting.
Total awak kapal: 7 orang.

Korban Selamat: 3 orang. Isak Doli (Pria, 30 Tahun-ABK), Jafersus Wetang (Pria, 26 Tahun-ABK), dan Danil (Pria, 35 Tahun-ABK).
Korban dalam pencarian: 4 orang. Junaidi (Pria, 30 Tahun-Nahkoda), Avis (25 Tahun-ABK), Miran (Pria, 24 Tahun-ABK), Hamdan (35 Tahun-ABK). (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel