Di Kepri Kasus Postif Covid-19 Tidak Bertambah Namun PDP Terus Meningkat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Kepri Kasus Postif Covid-19 Tidak Bertambah Namun PDP Terus Meningkat

Fhoto : Istimewa

TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Plt Gubernur Kepri, Isdianto yang juga Ketua Tim Gugud Tugas Penangangan Covid19 Kepri  mengatakan  bahwa sampai Sabtu (11/4/2020) kasus pasien positif tiada tambahan. Namun, pasien dalam pengawasan (PDP) terus mengalami peningkatan. Karena itu masyarakat diajak untuk terus waspada dan menjalankan protokol kesehatan.

“Kita berharap dan berdoa tak ada lagi kasus pasien yang positif Covid19. Namun karena PDP terus meningkat, kita harap masyarakat terus waspada,” kata Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (11/4).

Beliau menyebutkan hingga Sabtu, jumlah pasien postif Covid19 di Kepri berjumlah 23 orang, terdiri dari 12 orang di Tanjungpinang, 10 orang  di Batam dan satu orang di Kabupaten Karimun.

Dalam laporannya, orang dalam pemantauan (ODP) juga terus meningkat. Jika sebelumnya berjumlah 2.088, Sabtu ini ODP di Kepri berjumlah 2.121 jiwa. Sebaran terbanyak masih di Batam berjumlah 1.469 ODP.

Demikian juga dengan PDP, sebaran di Batam masih yang terbanyak dengan jumlah 90 jiwa. Daerah kedua terbanyak adalah Tanjungpinang dengan jumlah 37 jiwa.  Di Karimun dan Bintan, masing-masing berjumlah 12 jiwa. Sementara di Natuna ada 4 PDP dan Anambas 3 PDP. Di Lingga sampai saat ini hanya ada 6 ODP.

Pada kesempatan itu, Isdianto kembali mengingatkan masyarakat untuk terus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi kini masker kain cukup mudah didapat atau membuatnya.

“Mari kita menjaga diri kita, keluarga kita dan semuanya dari terpapar Covid19,” kata Isdianto.

Isdianto lagi-lagi mengingatkan masyarakat untuk terus melaksanakan physical discanting, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel