Pendaftaran Peserta bagi Badan Usaha, Kini Melalui Email dan Website BPJS Kesehatan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pendaftaran Peserta bagi Badan Usaha, Kini Melalui Email dan Website BPJS Kesehatan

jumlah peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dari segmen badan usaha merupakan jumlah mayoritas dari jumlah peserta JKN-KIS di wilayah Kota Batam. Untuk mengoptimalkan penyebaran informasi kepada seluruh badan usaha tersebut, BPJS Kesehatan melakukan kegiatan canvassing.
Share it:
Add caption
BATAM, infokepri.com - Jumlah peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dari segmen badan usaha merupakan jumlah mayoritas dari jumlah peserta JKN-KIS di wilayah Kota Batam. Untuk mengoptimalkan penyebaran informasi kepada seluruh badan usaha tersebut, BPJS Kesehatan melakukan kegiatan canvassing. Sabtu, (25/04/2020)

Selaku Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Batam, Maihendra menjelaskan bahwa canvassing merupakan upaya dari BPJS Kesehatan untuk melakukan edukasi ke badan usaha terkait kewajibannya sebagai peserta program JKN-KIS dengan melakukan kunjungan langsung ke badan usaha tersebut.

Namun setelah dilakukan social distancing kegiatan tersebut dialihkan sementara. Untuk memastikan badan usaha tetap mendapatkan edukasi, BPJS Kesehatan melakukan canvassing melalui telepon atau disebut telemarketing.

Dengan demikian, kondisi sekarang ini tidak menjadi penghalang antara badan usaha dan BPJS Kesehatan untuk berkomunikasi dengan baik. "Semenjak social distancing ini, yang biasanya kunjungan langsung ke badan usaha dialihkan menjadi lewat telepon, yang penting informasi tersampaikan," katanya.

Lewat telemarketing, Relation Officer (RO) akan memberikan edukasi kepada badan usaha terkait kewajibannya. Salah satunya adalah untuk mendaftarkan seluruh pekerja dan anggota keluarganya.

Biasanya, berkas diantarkan ke kantor cabang untuk di proses atau dititipkan ketika RO melakukan kunjungan ke badan usaha. "Namun sekarang, kami menginformasikan bahwa pendaftaran dapat dilakukan melalui email, bisa juga lewat website," terangnya.

Selain edukasi terkait pendaftaran peserta, RO juga melakukan edukasi terkait penggunaan E-Dabu. Sehingga badan usaha mendapatkan informasi yang sangat jelas terkait program JKN ini. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap harinya oleh RO, agar semakin banyak badan usaha yang mendapatkan edukasi. (AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: