Wakil Walikota Batam Tinjau Pendistribusian Bantuan Sembako dan Menyerahkan Kepada Penerima Di Kecamatan Lubuk Baja - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wakil Walikota Batam Tinjau Pendistribusian Bantuan Sembako dan Menyerahkan Kepada Penerima Di Kecamatan Lubuk Baja

Batam, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Batam, Walikota Batam H M Rudi SE, Salurkan Bantuan Sembako, Surat Edaran nomor : 40 Tahun 2020 tentang Jadwal Pendistribusian sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Batam.Wa
Share it:
Wakil Walikota  Batam, Amsakar Achmad Bagikan Bantuan Sembako Kepada Penerima (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Infokepri.com – Walikota Batam H M Rudi SE menerbitkan Surat Edaran nomor : 40 Tahun 2020 tentang Jadwal Pendistribusian sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Batam.

Surat Edaran itu ditanda tangani Walikota Batam pada tanggal 17 April 2020 lalu, tujuannya dalam rangka mengurangi dampak penyebaran Covid-19 serta pengetatan program social distancing, physical distancing dan mengurangi beban ekonomi masyarakat untuk itu Pemko Batam akan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.

Adapun jadwal pendistribusian tiap kecamatan berbeda hari, untuk Kecamatan Lubukbaja menjadi yang pertama melakukan pendistribusian yakni pada Jumat (18/4/2020).  Kemudian lanjut ke Kecamatan Sagulung pada Minggu (19/4/2020), Sekupang di Senin (20/4/2020), Batam Kota hari Selasa (21/4/2020).

Selanjutnya Kecamatan Batuaji, Bengkong, dan Sei Beduk pada Rabu (22/4/2020), serta Batuampar dan Nongsa di hari Kamis (23/4/2020). Dan terakhir, Sabtu (25/4/2020) pendistribusian di Kecamatan Bulang, Galang, Belakangpadang.

Pada pendistribusian sembako di kecamatan Lubuk Baja, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau dan menyempatkan dirinya untuk menyerahkan bantuan sembako dari Pemko Batam itu kepada penerima di wilayah Kecamatan Lubukbaja, Jumat (18/4/2020) lalu.

Saat meninjau pendistribusian sembako itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengapresiasi kesigapan dan semangat petugas yang membagikan sembako tersebut kepada warganya.

“Semangatnya patut diapresiasi. Mereka bertungkus lumus demi warganya,” tutur Amsakar.

Tim yang turun tak cuma dari pegawai kecamatan dan kelurahan serta RT/RW. Tapi juga didukung aparat TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lubukbaja.

Pembagian tugas sudah diatur dengan baik. Ada yang menyelesaikan administasi, memastikan penerima sesuai data, pengangkutan sembako, pengantaran ke lokasi, sampai penyerahan, dan dokumentasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Camat dan jajarannya, dan teristimewanya kepada Kapolsek, Danramil, Lurah, RT/ RW, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah bersatu padu demi kelancaran pembagian sembako ini,” katanya.

Amsakar Achmad yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Batam ini, usai dari Lubukbaja, dirinya melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Sekupang.

Di kecamatan Sekupang Amsakar ingin memantau jalannya pendistribusian sembako dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan kepada tiap kelurahan. Sementara jadwal pembagian sembako ke masyarakat Sekupang adalah Senin (20/4/2020) mendatang.

Sembako yang dibagikan ini adalah bantuan tahap pertama, berasal dari anggaran Pemko Batam ditambah bantuan pengusaha. Total yang dibagikan sebanyak 260.000 paket sembako. Penerimanya adalah warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Pembagian sembako dilakukan langsung ke rumah warga demi mengurangi potensi berkerumunnya massa. Karena sesuai protokol penanganan Covid-19, setiap warga diminta untuk tetap di rumah dan melakukan social/physical distancing.
 (MC)

Share it:

Batam

Post A Comment: