Tiga PDP Positif Covid-19 Sembuh, RSUD Embung Fatimah Masih Merawat 9 Pasien Positif Covid-19 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tiga PDP Positif Covid-19 Sembuh, RSUD Embung Fatimah Masih Merawat 9 Pasien Positif Covid-19

Batam, Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam, Ani Dewiyana, Tiga Pasien Sembuh dari Covid-19, Ketiga pasien yang sudah sembuh itu adalah inisial LLP (48) jenis kelamin perempuan seorang ASN, Inisial TS (52) jenis kelamin perempuan seorang ASN dan inisial W (29) jenis kelamin perempuan seorang guru.
Share it:


BATAM, Infokepri.com – Dari 12 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terpapar Corona Virus Disease (Corona-19) yang dirawat di RSUD Embung Fatimah Batam, tiga pasien sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sesuai uji Swab yang dilakukan dua kali dan hasilnya negative.

Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam, Ani Dewiyana saat ditemui di RSUD Embung Fatimah pada Jumat (1/5/2020) mengatakan ketiga pasien Covid-19 itu sudah bisa pulang ke rumahnya namun tetap dilakukan pemantauan walaupun dinyatakan sembuh dari Covid-19::

Ketiga pasien yang sudah sembuh itu adalah inisial LLP (48) jenis kelamin perempuan seorang ASN, Inisial TS (52) jenis kelamin perempuan seorang  ASN dan inisial W (29) jenis kelamin perempuan seorang guru. 

“ Jadi masih ada 9 pasien Covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Embung Fatimah,” katanya.

Ia menyebutkan ada 5 orang pasien lagi uji Swabnya sudah dikirim ke laboratorium, namun hasilnya belum keluar.

“ Kami berharap mudah-mudahan yang lima pasien ini ada yang sembuh,” katanya.


 
Walau pasien sudah sembuh, katanya, masih perlu diisolasi di rumah. Pasca pemulihan, pasien harus istirahat selama 14 hari kedepan dan dibekali vitamin, serta dari Puskesmas setempat membantu dalam pengawasan terhadap pasien.

“ Kalau ada keluhan pasien juga bisa komunikasi langsung melalui WA,” katanya.

Lebih lanjut Ani Dewiyana menjelaskan bahwa dari awal pasien yang dirawat di RSUD Embung Fatimah ada sekitar 33-36 pasien (ODP/PDP). Untuk pasien yang positif dirawat dalam ruangan tersendiri, kalau pasien tersebut negatif baru digabung. Pasien yang sembuh tersebut menjalani perawatan ada yang selama 14 hingga 16 hari.

Ia menyebutkan pasien yang positif Covid-19 dirawat di Gedung baru RSUD Embung Fatimah Batam dan fasilitasnya sudah standar dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

“ Posisi gedung berhadapan langsung dengan sinar matahari saat terbit di pagi hari. Disini terdapat 16 kamar dalam kapasitas berbeda-beda, dilengkapi tempat tidur, kamar mandi, dan CCTV,” katanya. (AP/Pay)
Share it:

Batam

Post A Comment: