Mendukung Ketahanan Pangan, Polsek Singkep Barat Lakukan Panen Pisang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mendukung Ketahanan Pangan, Polsek Singkep Barat Lakukan Panen Pisang

 

LINGGA, Infokepri.com - Polsek Singkep Barat Polres Lingga melakukan pemanenan hasil kebun dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Lingga ditengah situasi dampak pandemi Covid-19 saat ini. 

Kegiatan pemanenan hasil kebun berupa buah pisang itu dipimpin oleh Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris bersama Kepala Desa Bukit Belah Edi Sumantri dan personil Polsek Singkep Barat dan juga warga masyarakat, Sabtu (08/08/2020).

Tanaman berupa pohon pisang ini tumbuh dengan kualitas baik sehingga dapat dilakukan pemanenan. Hasil panen berupa buah pisang ini kemudian dibersihkan dan dikemas lalu dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan terdampak situasi pandemi Covid-19.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris saat dikonfirmasi sejumlah awak media menyampaikan sangat bersyukur pertumbuhan tanaman pisang disini dapat bertumbuh dengan kualitas baik sejak mulai masa tanam, dengan hasil panen buah pisang yang berkualitas baik, ini nantinya akan kita bagikan kepada warga masyarakat diseputaran Mapolsek Singkep Barat yang terdampak dari situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“ Selain itu kegiatan pemanenan ini juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Kab. Lingga dalam menyikapi situasi dampak pandemi Covid-19 saat ini,” kata Kapolsek.

Beliau menyebutkan dengan hasil panen ini harapannya kita dapat membantu dan memberikan nutrisi berupa buah buahan kepada warga masyarakat terdampak situasi pandemi saat ini, semoga hasil panen ini semua dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. (humas/syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel