Ini Update Perkembangan Terakhir Kasus Covid-19 di Bintan dan Provinsi Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ini Update Perkembangan Terakhir Kasus Covid-19 di Bintan dan Provinsi Kepri

 

Ini Update Perkembangan Terakhir Kasus Covid-19 di Bintan dan Provinsi Kepri
Kantor Bupati Kabupaten Bintan (Fhoto : Istimewa) 

BINTAN, Infokepri.com – Update perkembangan hingga hari ini Senin (19/10/2020) kasus Covid-19 di kabupaten Bintan sebanyak 197 kasus dan kasus aktif saat ini sebanyak 6 orang terjadi pengurangan satu orang dari hari sebelumnya dan pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 187 orang terjadi penambahan satu orang dari hari sebelumnya sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 4 orang. 

“ Persentase jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 hingga saat ini sebanyak 94,92 %,” kata Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kepri, Bakhtiar Burhanudin dalam rilisnya yang disampaikannya kepada sejumlah awak media, Senin (19/10/2020).

Bakhtia Burhanudin yang juga Pjs Gubernur Kepri mengatakan untuk total konfirmasi Covid-19 se provinsi Kepri sebanyak 2.876 orang, terjadi penambahan sebanyak 36 orang dari hari sebelumnya.

Untuk kasus aktif saat ini, katanya, sebanyak 437 orang ada penambahan sebanyak 12 orang dari hari sebelumnya. Jika dipersentasekan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 82,09 %. Sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 hingga saat ini sebanyak 78 orang terjadi penambahan sebanyak satu orang dari hari sebelumnya dan persentase pasien yang meninggal sebanyak 2,7 %.

Bakhtiar menjelaskan bahwa rincian data ada 36 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari 21 orang di Kota Batam dan seorang diantaranya meninggal dunia,  2 orang di Kota Tanjungpinang, 11 orang di Kabupaten Karimun dan  2 orang di Kabupaten Lingga.

Sedangkan pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 23 orang diantaranya di Kota Batam sebanyak 20 orang, kabupaten Bintan 1 orang, dan dua orang dari kabupaten Karimun.

Ia menyebutkan untuk kabupaten Natuna dan kabupaten Anambas hingga saat ini belum ada kasus Covid-19. 

Pjs Gubernur Kepri mengharapkan seluruh masyarakat Kepri untuk meningkatkan kesadaran diri untuk selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan setiap harinya dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak.

“ Jangan lupa untuk tetap beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. (Pay) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel