Lanal Karimun Ziarah ke Makam Pahlawan Pusara Bakti Pulau Kundur - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lanal Karimun Ziarah ke Makam Pahlawan Pusara Bakti Pulau Kundur

Lanal Karimun Ziarah ke Makam Pahlawan Pusara Bakti Pulau Kundur
Share it:

 


KARIMUN, Infokepri.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan pusara bakti di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Senin (30/11/2020)

Ziarah makam tersebut dalam rangka jelang peringatan HUT Armada ke-75 yang jatuh pada 5 Desember 2020 mendatang. Kegiatan dipimpin langsung oleh Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla.

"Ziarah makam pahlawan yang terdapat di Tanjungbatu, Pulau Kundur ini dalam rangkaian peringatan hari Armada Republik Indonesia tahun 2020 di Kabupaten Karimun Wilayah kerja Lanal Tanjungbalai Karimun" ujar Maswedi.

Selain ziarah ke makam pahlawan, katanya, rangkaian peringatan hari Armada RI tahun ini juga diisi dengan bakti sosial, anjangsana ke para purnawirawan dan Warakauri serta penyandang disabilitas di lingkungan Lanal TBK. 

Lanal Karimun Ziarah ke Makam Pahlawan Pusara Bakti Pulau Kundur
Kemudian, melaksanakan doa bersama, dan Sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Selain itu, rombongan juga meninjau dermaga Posal yang terdapat di pulau Kundur.

"Kebetulan di pulau Kundur ada salah satu Pos pengamat jajaran Lanal TBK, Kita kunjungan kerja. Tadi juga ada salah satu bangunan yang menjadi cagar budaya karena di sinilah pernah beristirahat sejenak Pahlawan Angkatan Laut bernama Usman Janatin dan Harun Thohir, sebelum melaksanakan operasi ke Temasek (Singapura)," jelasnya.

Pada peringatan hari Armada ini, Danlanal juga berpesan agar para generasi muda Indonesia dapat tergugah mengembalikan budaya yang menjadi poros maritim dunia.

"Dengan budaya maritim Indonesia akan lebih jaya. Jalesveva Jayamahe. Di laut kita jaya," tuturnya. (yan)


Share it:

Karimun

Post A Comment: