Lanud Raden Sadjad Laksanakan Tes Samapta Kepada Seluruh Pesonil Baik Milier Maupun PNS - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lanud Raden Sadjad Laksanakan Tes Samapta Kepada Seluruh Pesonil Baik Milier Maupun PNS

 

Lanud Raden Sadjad Laksanakan Tes Samapta Kepada Seluruh Pesonil Baik Milier Maupun PNS

NATUNA, Infokepri.com - Lanud Raden Sadjad (RSA) melaksanakan Tes Samapta  kepada seluruh personel baik militer maupun PNS yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud RSA, Ranai - Natuna, Selasa (24/11/2020) pagi. 

Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos. “Kegiatan  Tes Samapta bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik prajurit Lanud Raden Sadjad guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara, kemudian hasil Tes tersebut akan kita laporkan ke Komando atas," ujar Danlanud.

Pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani ini, dilaksanakan setelah apel pagi yang dipimpin oleh  Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud RSA Letkol Pom Jimmi W Sidabutar.

“Laksanakan tes kesamaptaan jasmani dengan penuh rasa tanggung jawab, serius, semangat dan gembira namun tetap memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan diri pribadi masing-masing personel," ucap Kadisops.

Sebelum pelaksanaan kegiatan kesamaptaan dimulai, seluruh personel terlebih dahulu dicek kesehatannya berupa cek tensi dan nadi  oleh tim kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat Tes Samapta.

Sementara itu Kasibinjaskemil Lanud RSA Kapten Kes Sholikhin Sudianto, S. Pd menjelaskan bahwa, Kita melaksanakan Samapta A dan B, meliputi  lari 12 menit  sedangkan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run.

“Kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, lakukan yang terbaik walaupun kita di pulau terdepan yang jauh dari ibukota tunjukkan semangat sebagai prajurit di garda terdapan," tegas Kasibinjaskemil. (Nard/PenRsa).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel