Pelaku Curanmor Batam, Modus Gunakan Mobil Rental - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pelaku Curanmor Batam, Modus Gunakan Mobil Rental

Pelaku Curanmor Batam, Modus Gunakan Mobil Rental
Share it:
Pelaku Curanmor Batam, Modus Gunakan Mobil Rental
Ungkap Kasus
BATAM, Infokepri.com -
Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur S.IK membenarkan telah diamankan tiga pelaku atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curanmor). Sabtu, (27/02/2021)
 
"Saat ini ketiga pelaku RS (27 tahun), HR (33 Tahun), WA (42 tahun) dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh unit Reskrim Polsek Nongsa," ungkapnya di Mapolresta Barelang, Batam Kota - Batam.
 
Sebelumnya, pada hari Kamis (4/2) sekira pukul 07.00 WIB korban berinisial RM (27 Tahun) baru saja pulang kerja, sesampai di rumah korban terkejut karena sepeda motor miliknya (Kawasaki Ninja) sudah hilang atau sudah tidak ada di teras rumahnya. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 25 Juta Sehingga korban langsung datang melapor ke Polsek Nongsa.
 
Berikutnya, pada hari Rabu (17/2) pukul 15.00 WIB berdasarkan informasi dari masyarakat, diketahui bahwa pelaku pencurian berada di kapling Bukit Pelita Indah, Nongsa - Batam.
 
Pada saat itu, kedua pelaku RS dan HR berhasil diamankan, sedangkan seorang pelaku berhasil melarikan diri melalui jendela, dan anggota yang melihat langsung berusaha mengejar dan memberikan tembakan peringatan sebanyak satu kali namun pelaku tetap lolos.
 
Dari hasil penangkapan tersebut berhasil diamankan beberapa barang bukti:
1 unit sepeda motor di pasang plat palsu.
2 besi yang dimodifikasi Runcing.
1 unit mobil sebagai sarana untuk mengintai target.
 
Selain satu unit sepeda motor merk Kawasaki ninja, petugas mengamankan satu unit Honda beat warna putih biru dan satu unit sepeda motor Honda beat warna hitam. Dan di akui oleh pelaku bahwa motor tersebut, adalah hasil dari pencurian yang mereka lakukan.
 
Diketahui modus operandi yang dilakukan para pelaku adalah dengan merental mobil mendatangi lokasi yang menjadi target. Dan untuk mempermudah membawa sepeda motor, pelaku menggunakan alat bantu berupa kunci letter “Y” yang digunakan untuk merusak kunci kontak sepeda motor. (AP)
Share it:

Batam

Krimininalitas

Post A Comment: