Babinsa Kelurahan Bandarsyah Lakukan Komsos Dengan Pengrajin Pembuat Masker Dari Perca kain Bekas - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa Kelurahan Bandarsyah Lakukan Komsos Dengan Pengrajin Pembuat Masker Dari Perca kain Bekas

Babinsa Kelurahan Bandarsyah Lakukan Komsos Dengan Pengrajin Pembuat Masker Dari Perca kain Bekas
Share it:

 

Babinsa Kelurahan Bandarsyah Lakukan Komsos Dengan Pengrajin Pembuat Masker Dari Perca kain Bekas

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama warga RT 01/RW 04, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (11/03/2021).

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan apa yang ditekankan komando atas.

Selain itu untuk selalu menjadi jembatan solusi permasalahan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa binaan.

Kali ini Babinsa melakukan Komsos bersama Nurhayati (38) pengrajin pembuatan masker dari perca kain bekas. Nurhayati merupakan seorang guru SD 02 Bunguran Timur didampingi suami yang juga seorang PNS di Kantor Sekwan Kabupaten Natuna.

Nurhayati bercerita kisah mula berdirinya kerajinan membuat masker dari perca kain sisa jahit pakaian. Selain belajar dari Youtube, ia juga belajar dari ibunya yang berprofesi sebagai tukang jahit pakaian hingga bisa menjadi pengrajin pembuat masker yang dirintis semenjak tahun 2018 yang lalu.

"Sampai sekarang kegiatan membuat masker masih berjalan dengan baik dan lancar sesuai pesanan orang. Bahkan saat ini Camat dan Lurah sudah ikut campur tangan untuk memasarkan produk kami. Berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu ikon wisata daerah Natuna," kata Nurhayati.

Sementara itu, Edi Supriyanto, suami dari Nurhayati menambahkan, saat ini masih banyak kendala yang dialami oleh pengrajin terlebih lebih untuk memasarkan hasil produksi.

"Jangankan untuk luar daerah, untuk lingkungan Natuna saja tidak seberapa laku. Paling kalau ada event-event atau perayaan wisata, barulah produksi kami bisa laku," ujar Supriyanto.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan yang lainnya, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu Babinsa menghimbau warga, berhubung sedang musim kemarau agar jangan membuka lahan dengan cara membakar.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: